get app
inews
Aa Read Next : Kurma Basah Baik Dijadikan Takjil, Ternyata Ini Faktanya!

Selama Ramadhan, KAI Bandara Perbolehkan Penumpang Berbuka Puasa di Dalam Kereta

Kamis, 14 Maret 2024 | 15:39 WIB
header img
Selama Ramadhan, KAI Bandara Perbolehkan Penumpang Berbuka Puasa di Dalam Kereta. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - KAI Bandara memperbolehkan penumpang berbuka puasa di dalam kereta selama Ramadhan 1445 H. Hal itu demi kenyamanan penumpang kereta api Bandara YIA dan Kualanamu yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kebijakan ini guna memudahkan penumpang KA Bandara yang sedang melakukan perjalanan selama bulan suci Ramadan, untuk mengawali bisa segera berbuka puasa," ujar Plt VP Corporate Secretary KAI Bandara, Supriyanto, Kamis (14/3/2024).

Supriyanto menjelaskan bahwa penumpang hanya diperbolehkan berbuka puasa dengan air putih menggunakan botol atau tumbler. Kemudian, mengkonsumsi kurma atau snack ringan dengan aturan maksimum 10 menit setelah azan Magrib di dalam KA Bandara.

"Selain itu, KAI Bandara juga membagikan takjil  bagi para penumpang kereta api bandara di KA Bandara YIA dan akan dilakukan juga di KA Bandara Kualanamu Medan, pada saat waktu berbuka puasa," ungkap Supriyanto.

Kendati begitu, sambung Supriyanto, penumpang juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan selama di dalam kereta. Serta, menghindari makanan yang berbau menyengat saat berbuka.

"KAI Bandara berharap kegiatan pembagian takjil gratis ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan," jelas Supriyanto.

Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan bahwa KAI Bandara terus mengingatkan penumpang kereta api bandara agar memilih keberangkatan dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat. Yakni, 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink, www.railink.co.id atau di media sosial IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS dan email: humas@railink.co.id," pungkas Supriyanto.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut