get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Polda Sumut Siapkan 1.170 Personel untuk Pengamanan Event F1 Powerboat

Selasa, 27 Februari 2024 | 11:50 WIB
header img
Polda Sumut Siapkan 1.170 Personel untuk Pengamanan Event F1 Powerboat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - 1.170 personel gabungan diturunkan untuk pengamanan event F1 Powerboat (F1H2O) mulai 2-3 Maret 2024 di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Personel gabungan itu berasal dari instansi Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Basarnas. Kami berkolaborasi agar event aman dan selamat," ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan F1 Powerboat 2024 di Lapangan Mapolda Sumut, Selasa (27/2/2024).

Ia menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan itu dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan event F1 Powerboat 2024.

"Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan itu dilakukan selama 8 hari sejak 27 Februari hingga 3 Maret. Di mana, Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kontrak untuk melaksanakan event F1 Powerboat selama 5 tahun berturut sejak 2023 - 2028," jelasnya.

"Event F1 Powerboat ini digelar untuk meningkatkan pariwisata, mampu mendongkrak kunjungan wisata," tambahnya.

Ia juga menjelaskan event F1 Powerboat 2024 ini diikuti 18 peserta dari 10 negara dengan kru sekira 200 orang. Pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh.

Atas hal itu, ia berharap event internasional itu dapat menyedot antara 30 hingga 50 ribu kunjungan wisatawan.

"Event (Powerboat 2023) lalu memberikan dampak positif, ekonomi masyarakat semakin baik," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan kepada personel keamanan untuk sungguh-sungguh mengamankan event tahunan tersebut dengan mempedomani 5 hal. Di antaranya, pahami tugas, laksanakan secara profesional dan humanis, deteksi dini, dan siapkan langkah antisipasi.

"Lakukan manajemen rekayasa lalu lintas sehingga dapat diakses dengan mudah. Mantapkan soliditas pengamanan, siapkan mental dan fisik, jaga kesehatan," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut