get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-43 di Gung Pinto Kabupaten Karo, Ini Harapannya

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:45 WIB
header img
Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-43 di Gung Pinto Kabupaten Karo, Ini Harapannya. (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Program pembangunan 99 Masjid Yayasan Haji Anif (YHA) terus bergulir hingga memasuki masjid ke-43. Masjid ini diberi nama Masjid Taqwa Al-Musannif, berada di Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Minggu (25/2/2024).

Saat meresmikan masjid ini, Ketua YHA Musa Rajekshah mengisahkan kenangan mendalam pertama kali ke Masjid Taqwa. Pembangunan Masjid Taqwa ini amanah langsung dari almarhum ayahandanya Haji Anif.

“Masjid Taqwa Gung Pinto ini punya kesan mendalam bagi kami, berawal dari beberapa tahun lalu kami datang ke Desa Gung Pinto untuk melanjutkan I’tikaf dari Simalungun. Kami sampai di masjid ini sudah malam, pemandangan sekitar semua gelap,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah dalam sambutannya.

“Takjubnya setelah shalat subuh, matahari sudah mulai menerangi, saya buka pintu lihat keluar pemandangan indah sekali, langsung menghadap gunung sinabung. Sangking indahnya, saya video call almarhum, saya menunjukkan keindahan di sini, beliau tanya dimana ini saya ceritakan, sampe medan saya ceritakan lagi. Selain pemandangan indah, masyarakatnya ramah dan baik-baik sekali,” kisahnya.

Lanjut Ijeck, secara diam-diam, ternyata Almarhum Haji Anif  juga datang ke Masjid Taqwa Desa Gung Pinto. “Beliau bilang ke saya kalau sudah ke desa ini, sambil menunjukkan fotonya dan almarhum sampaikan ke saya “Kau bangun cepat masjid itu jek!” ujar Ijeck mengisahkan.

Masjid Taqwa kemudian lanjut Ijeck dibangun kembali dan dibesarkan. “Bangunan ini sudah ada kita bangun kembali, kita besari, kita bangun sampingnya yang memang sebelumnya ada madrasah sekarang kita tingkatkan jadi rumah tahfidz, sekaligus ditambah dua rumah untuk yang nanti kalau ada yang ikhtikaf di sini atau ada keluarga atau musafir yang datang bisa menginap di sini, sehingga kampung ini bisa lebih ramai,” harap Ijeck.

Ia pun berharap masjid yang sudah terbangun bisa dimakmurkan. “Masjid sudah terbangun, PR kita bersama untuk meramaikan, memakmurkanny. Jangan hanya orang tua, anak-anak mudanya juga harus ke masjid, selain shalat jamaah hadirkan kegiatan lainnya yang bisa menarik minat anak-anak muda. Semoga masjid ini memberi keberkahan bagi seluruh masyarakat di Gung Pinto dan Kabupaten Karo pada umumnya,” tutup Ijeck.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut