get app
inews
Aa Read Next : Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Debut bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Mereka Main Bagus

Ini Alasan Shin Tae-yong Rela Tinggal di Belanda Pantau Pemain Keturunan Indonesia

Minggu, 25 Februari 2024 | 13:00 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal menetap di Belanda selama dua pekan untuk memantau pemain keturunan.

Kepada media Korea Selatan, Naver, Shin Tae-yong mengungkapkan niatnya untuk menggunakan banyak pemain keturunan di Timnas Indonesia pada masa depan. Karenanya, juru taktik yang akrab disapa STY itu berencana untuk segera melakukan perjalanan ke Belanda dan tinggal di sana selama dua pekan. 

Selama di negeri Kincir Angin itu, Shin Tae-yong akan mencari pemain ras campuran atau berdarah Indonesia kelahiran Eropa yang dapat dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Nantinya, mereka diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya berencana untuk segera berangkat ke Belanda dan tinggal selama sekitar dua minggu untuk memeriksa kondisi mereka (pemain keturunan), pemain ras campuran sekali lagi," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Naver, Sabtu (24/2/2024).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyatakan akan terus mempersolid skuad Timnas Indonesia melalui program naturalisasi untuk masa depan. Kali ini, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang dia pantau di Belanda itu merupakan para pemain muda.

"Para pemain bekerja keras dan melakukannya dengan baik. Mereka adalah pemain muda, jadi saya melihat masa depan yang cerah," Shin Tae-yong menambahkan.

“Ini bukan pemain-pemain yang tidak ada darahnya, tapi pemain-pemain yang berdarah Indonesia,” katanya lagi.

Untuk itu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa para pemain berdarah Indonesia itu harus dimanfaatkan oleh pihaknya ataupun PSSI untuk lebih aktif lagi. Sebab, kehadiran mereka diyakini dapat meningkatkan kualitas permainan skuad Garuda di masa depan.

“Pemain-pemain ini perlu kita manfaatkan dengan lebih aktif," cetus Shin Tae-yong.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong dijadwalkan memainkan dua laga kandang dan tandang melawan Vietnam pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua laga ini akan digelar pada 21 Maret 2024 dan 26 Maret 2024.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut