get app
inews
Aa Read Next : Bertemakan Film Horor Komedi, Agak Laen Tayang 1 Februari 2024

Baru Tayang 10 Hari, Film 'Agak Laen' Sentuh Jumlah Penonton Hingga 2 Juta Lebih!

Sabtu, 10 Februari 2024 | 19:00 WIB
header img
Pemeran Film Agak Laen. (Sindonews.com)

MEDAN, iNewsMedan.id - Film 'Agak Laen' akhirnya mencatatkan rekor di jajaran box office Indonesia tahun 2024. Terdapat fakta mencengangkan, lantaran pada Film produksi Imajinari tersebut berhasil mendapatkan lebih dari dua juta penonton hanya dalam sepuluh hari sejak dirilis perdana di bioskop pada 1 Februari 2024.

Namun diketahui juga pada sebelumnya, kabar kesuksesan film ini disampaikan oleh rumah produksi Imajinari melalui akun Instagram resminya bahwa dalam kurun waktu empat hari mereka berhasil mengumpulkan jumlah penonton hingga satu juta lebih, pada Senin (5/2/2024).

“Selamat hari Senin, pasukan! Mauliate Godang kepada 1.012.990 penonton yang telah menonton film ini hingga hari Minggu kemarin,” demikian pernyataan Imajinari.

Sejak tayang perdana, “Agak Laen” menunjukkan performa yang luar biasa. Pada hari pertama penayangan, film ini sudah berhasil menarik perhatian 181.689 penonton. Jumlah penonton terus meningkat, mencapai 195.874 pada hari kedua dan bahkan 305.489 pada hari ketiga. Pada hari keempat, film ini kembali sukses dengan jumlah penonton mencapai angka 300.000-an, sehingga total penontonnya mencapai satu juta.

Tidak hanya sukses dalam jumlah penonton, “Agak Laen” juga dominan dalam jadwal penayangan di bioskop. Menurut catatan Bicara Box Office, film ini mendapatkan 2.116 jadwal penayangan pada hari pertama, yang kemudian meningkat menjadi 3.512 pada hari kedua, 4.305 pada hari ketiga, dan 4.625 pada hari keempat. Bahkan pada hari kelima penayangan, film ini masih mendapatkan 4.697 jadwal penayangan, mendominasi 47,47% pemutaran di bioskop.

Dengan pencapaian ini, “Agak Laen” menjadi film lokal kedua yang berhasil menarik satu juta penonton pada tahun 2024, setelah “Ancika: Dia yang Bersamaku 1995” yang telah mencapai 1.220.669 penonton per 29 Januari 2024.

Ernest Prakasa, produser film “Agak Laen,” terlihat sangat gembira dengan kesuksesan film yang diproduksinya. Dia mengungkapkan kegembiraannya dalam sebuah posting di Instagram pada Senin, 5 Februari 2024.

“Sudah tayang hanya empat hari, tapi sudah mencapai satu juta penonton. Apakah kita tidak boleh sedikit bersantai?” ujarnya.

Sementara itu, Muhadkly Acho, sutradara “Agak Laen,” juga menyampaikan harapan dan kekagumannya pada para pemain film tersebut. Dia menekankan bahwa para pemain bukanlah orang-orang biasa, tetapi sekelompok individu yang tidak pernah berhenti mengikuti impian mereka.

Dalam sebuah postingan, Acho menyebut bahwa Boris, Bene, Jegel, dan Oki hanyalah anak-anak yang terus berjuang untuk meraih impian mereka. Meskipun awalnya mereka hanya berasal dari siniar YouTube, mereka berhasil mewujudkan mimpi mereka dalam bentuk sebuah film.

“Kali ini, mimpi mereka adalah sebuah film. Meski terdengar agak berbeda karena mereka memulainya dari siniar, namun semua itu layak untuk dicoba,” katanya.

Acho juga berbagi kisah tentang proses pembuatan naskah film “Agak Laen,” yang dia tulis sendiri di tengah malam dengan riuh isi kepalanya yang mulai muncul. Meskipun awalnya sulit, dia akhirnya berhasil menemukan jiwa dari naskah tersebut, yang membuatnya merasa lega.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut