get app
inews
Aa Read Next : Rumor Timnas Indonesia Tantang Portugal, Anggota Exco PSSI Angkat Bicara

Respons CEO PSM soal Yakob Sayuri Banjir Tawaran dari Luar Negeri: Saya Tidak Mau Melarang

Rabu, 07 Februari 2024 | 14:00 WIB
header img
Winger Timnas Indonesia, Yakob Sayuri. (Foto: Instagram/@yassa_sayuri22)

JAKARTA, iNewsMedan.id - CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa, merespons soal Yakob Sayuri banjir tawaran dari luar negeri. Ia mengaku senang atas kabar tersebut.

Nama Yakob sedang jadi buah bibir. Pemain sayap berusia 26 tahun itu dirumorkan akan meninggalkan PSM. Spekulasi itu mencuat setelah dia mengunggah foto hitam putih dirinya dalam akun instagramnya dengan gestur mengatupkan kedua tangannya seakan memberi sinyal perpisahan.

Menanggapi hal itu, Sadikin Aksa telah menjelaskan kalau sejatinya Yakob masih bersama PSM Makassar. Sang pemain masih terikat kontrak dua tahun bersama tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Hanya saja, Sadikin tidak akan menghalang-halangi langkah Yakob untuk berkarier di luar negeri. Asalkan, pemain berlabel Timnas Indonesia itu sudah benar-benar siap meninggalkan Tanah Air.

“Kembali ke orangnya. Saya tidak mau melarang kalau pemainnya merasa siap,” kata Sadikin Aksa di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

“Jadi gini, tidak semua pemain mau bermain di luar karena banyak juga pemain-pemain lokal kita bermain ke luar tidak siap. Jadi, bermain di luar itu harus punya kesiapan sendiri, apalagi Yakob baru nikah,” tuturnya.

Sejujurnya, Sadikin menegaskan masih ingin Yakob berseragam PSM Makassar. Tapi, dia kembali menegaskan tidak akan memagari pemainnya itu karena memang akan berdampak positif jika berkarier di luar negeri.

“Kalau ditanya, saya ingin Yakob di Indonesia. Tetapi, kalau dia punya kesempatan main di luar, siapa yang tidak mau pemain Indonesia main di luar, baik itu menambah kepercayaan diri,” ujarnya.

Sadikin memberi isyarat kalau Yakob banjir tawaran setelah tampil gemilang di Piala Asia 2023. Karena nyatanya, saudara kembar Yance Sayuri itu memang selalu menjadi andalan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di ajang tersebut. Dia selalu tampil sebagai starter dalam empat laga yang dimainkan Tim Garuda mulai dari fase grup sampai babak 16 besar.

“Apalagi kita lihat sendiri Yakob di Piala Asia, oleh Shin Tae-yong ditaruh terus di tim utama. Yakob juga salah satu pemain yang bisa bermain di multi-posisi,” tuturnya.

“Kalau ditanya PSM apakah bangga dengan Yakob yang banyak penawaran, saya Alhamdulillah senang. Tapi, apakah mau, itu kembali ke keinginan pemain sendiri. Kalau buat saya, yang lebih utama dia di PSM, karena kebetulan yang kami tanda tangan tahun lalu masih ada kontrak dua tahun,” ucap Sadikin.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut