get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Toba, Begini Kronologinya

Polres Toba Amankan Pengedar Ganja di Pantai Lumban Bulbul

Senin, 05 Februari 2024 | 20:00 WIB
header img
Polres Toba Amankan Pengedar Ganja di Pantai Lumban Bulbul. (Foto: Humas Polres Toba)

TOBA, iNewsMedan.id - Satnarkoba Polres Toba berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Ganja berinisial DLVS (32) di Pantai III Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (4/2/2024).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya, melalui Kasat Narkoba AKP Yugun BM Sibagariang, pada Senin (5/2/2024).

"Saat melakukan penyelidikan, petugas mencurigai seorang laki-laki yang sedang duduk di atas sepeda motornya tepatnya di belakang Gereja HKBP Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba," ucapnya.

"Petugas pun mendekati dan mencoba menanyakan kepada pelaku. Setelah ditanya pelaku mengaku bernama inisial DLVS," tambahnya.

Setelah itu, sambungnya, petugas meminta agar pelaku membuka isi tas sandang yang di bawanya. Kemudian, ditemukan dua bungkus berukuran sedang berisi ganja.

"Pelaku mengakui bahwa dua bungkus berisi yang diduga narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya dan bertujuan hendak dijual kepada orang lain," ungkapnya.

"Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan satu paket kecil berisi diduga narkotika jenis ganja," tambahnya.

Ia juga menyebut, barang bukti yang diamankan petugas berupa satu bungkus plastik asoy berukuran sedang berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat setengah kilogram.

Kemudian, satu bungkus plastik asoy berukuran sedang berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1 ons, dan satu paket kecil berisi diduga narkotika jenis ganja.

"Selanjutnya pelaku dan Barang bukti diamankan ke Polres Toba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Ditambahkan Yugun, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya berharap masyarakat dapat membantu kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Jangan ragu untuk melaporkan kegiatan yang mencurigakan terkait penyalahgunaan narkoba kepada kami,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, bahwa upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Orang tua juga harus memperhatikan perilaku anak-anaknya dan mengajarkan mereka tentang bahaya narkoba," ujarnya.

“Ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut