get app
inews
Aa Read Next : Satria Muda Pertamina Jakarta Juara IBL 2022

MoU Bersama Rajawali Medan Basketball, Royal Sports Jadi Mitra Medis Resmi IBL

Senin, 05 Februari 2024 | 18:02 WIB
header img
MoU Bersama Rajawali Medan Basketball, Royal Sports Jadi Mitra Medis Resmi IBL. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id - Royal Sports, klinik spesialisasi kedokteran olahraga yang dinaungi oleh Rumah Sakit Royal Progress, telah menjadi Official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL). 

Selain itu, Royal Sports juga menjalin kerja sama dengan klub asal Sumatera Utara, Rajawali Medan Basketball, yang merupakan salah satu klub peserta kasta tertinggi liga basket di tanah air. 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di kandang tim bola basket Rajawali Medan Basketball pada Minggu, 4 Februari 2024, dan disaksikan oleh IBL serta ratusan penggemar. 

Dalam kerja sama ini, Royal Sports berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada atlet di seluruh Indonesia. 

"Kami memiliki jaringan rumah sakit di setiap kota di Indonesia, untuk memudahkan jikalau ada emergency dan penanganan cedera", kata Ahli bedah ortopedi & artoskopi olahraga Rumah Sakit dan Klinik Kedokteran Olahraga Royal  Progress, Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K), dalam keterangannya, Senin (5/2). 

Dengan program "Mencetak Juara", Royal Sports akan memantau dan mendampingi para atlet Rajawali Medan Basketball serta memberikan layanan Sports Medicine yang kompeten dan tepat. 

Layanan ini meliputi upaya pencegahan, promosi, pengobatan, dan rehabilitasi. Pelayanan terintegrasi antara Multi Discipline Medical Team juga akan diberikan untuk melengkapi kebutuhan atlet, pelatih, asosiasi, turnamen, dan pemilik klub. 

Royal Sports akan mendampingi Rajawali Medan dengan program medis yang mengikuti standar internasional. 

Pendampingan ini melibatkan tim tenaga medis yang lengkap, termasuk dokter spesialis ortopedi, konsultan cedera, spesialis kedokteran olahraga, fisioterapi olahraga, psikolog olahraga, dokter spesialis gizi klinis, dan tenaga pendukung lainnya. 

Para atlet akan didampingi mulai dari pra kompetisi, saat kompetisi berlangsung, hingga selesainya liga. 

Manajer tim Rajawali Medan, Oei A Kiat, mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Royal Sports akan membuat klub lebih siap menghadapi segala kemungkinan yang berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental pemain selama liga berlangsung. 

"Dalam pengelolaan klub yang profesional, pelayanan medis yang taktis dan terintegrasi merupakan aspek penting yang tidak boleh ditawar," ucapnya. 

Selain dengan Rajawali Medan Basketball, Royal Sports juga telah menjalin kerja sama serupa dengan klub Borneo Hornbills, Prawira Harum Bandung, dan Dewa United Banten sebelumnya. 

Cedera olahraga merupakan tantangan yang khusus bagi klub olahraga, dan kerja sama dengan Royal Sports diharapkan dapat meningkatkan kinerja para atlet agar tetap dalam kondisi prima di level terbaik. 

Royal Sports didirikan pada tahun 2014 dan telah banyak melakukan penanganan terhadap atlet elite nasional Indonesia di seluruh negara selama 10 tahun. Salah satu contoh adalah Boaz Solossa, pemain sepak bola Indonesia yang pernah mengalami cedera serius dan berhasil pulih dengan sertifikasi Safe Return to Sports. 

Selain penanganan cedera, Royal Sports juga memiliki Performance Center yang bertujuan untuk menjaga kebugaran para atlet elit dan memastikan mereka dalam kondisi fisik yang prima serta siap bertanding di level internasional.

Sebagai mitra liga basket tertinggi di Indonesia sejak tahun 2014, Royal Sports juga memastikan semua atlet IBL dalam kondisi siap bertanding. 

Royal Sports memiliki jaringan pelayanan nasional yang memadai melalui proses Teleconference, Home Care, dan klinik. Juga, terdapat jaringan rumah sakit rujukan di 10 kota penyelenggara IBL, termasuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan. 

Tidak hanya itu, Royal Sports juga bekerja sama dengan seluruh asuransi di Indonesia serta jaringan asuransi internasional.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut