get app
inews
Aa Read Next : Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Debut bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Mereka Main Bagus

Ini Penyebab Ramadhan Sananta Tak Pernah Masuk dalam Skuad Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:00 WIB
header img
Ramadhan Sananta. (Foto: PSSI)

SOLO, iNewsMedan.id - Penyebab Ramadhan Sananta tak pernah masuk dalam skuad Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 akhirnya terungkap.

Striker Persis Solo itu tak pernah semenit pun dimainkan oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) di Piala Asia 2023. Dari empat pertandingan di turnamen itu (tiga fase grup, satu 16 besar), bahkan nama mesin gol 21 tahun itu tak pernah masuk dalam 23 nama skuad Tim Garuda.

Dari lima striker yang dibawa STY ke ajang tersebut, hanya Rafael Struick, Hokky Caraka dan Dimas Drajad yang dimainkan. Struick selalu main sebagai starter, sementara Hokky hanya sekali main 22 menit sebagai pengganti saat Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.

Sementara Dimas Drajat hanya mendapat sekali kesempatan main selama 14 menit saat kalah 1-3 kontra Irak. 

Sedangkan Sananta dan Dendy Sulistyawan tak pernah mendapat kesempatan main. Bahkan, Sananta tak pernah masuk skuad, dan Dendy hanya sekali masuk skuad duduk di bangku cadangan kontra Jepang.

Ternyata, STY punya alasan kenapa tak memainkan Sananta di ajang tersebut. Terungkap, mantan striker PSM Makassar itu mengalami cedera selama di Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.

Kabar tersebut dibeberkan Pelatih Persis Solo Milomir Seslija yang menyambut kembalinya dua pemain, Sananta dan Muhammad Riyandi, ke dalam klub.

“Selamat datang kembali untuk mereka berdua dan akan membuat tim ini semakin kompetitif lagi ke depannya. Untuk Sananta, dia mengalami sedikit cedera, jadi saya akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama tim medis untuk memantau kondisi kesehatannya,” tutur Milo, dikutip situs resmi klub.

Meski begitu, Sananta diharapkan bisa segera bugar. Pasalnya, dia juga akan kembali dipersiapkan STY untuk tampil dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret mendatang. Di bulan tersebut, Indonesia akan memainkan dua laga kandang dan tandang kontra Vietnam.

Kemudian, tenaga Sananta juga akan sangat dibutuhkan STY untuk tampil pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar, April mendatang. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut