get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Di Acara Kumpul Rakyat Partai Golkar, Massa Teriaki Ijeck Gubernur Sumut

Sabtu, 27 Januari 2024 | 18:23 WIB
header img
Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, mendampingi Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada acara Kumpul Rakyat di GOR Serbaguna, Deliserdang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Puluhan ribu massa menghadiri Kumpul Rakyat dengan agenda tebus Sembako murah yang digelar Partai Golkar di GOR Serbaguna, di Jalan Pancing/Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (27/1/2024). Dalam kegiatan itu, massa juga meneriaki Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah sebagai Calon Gubernur Sumut 2024.

"Ijeck Gubernur. Ijeck Gubernur," teriak masa.

Hadir dalam acara itu Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjend Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Anggota DPR RI, Meutya Hafidz, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, para Ketua Partai Golkar yang ada di 33 kabupaten/kota di Sumut, para kader dan lainnya.

Menanggapi pernyataan massa ini, Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa pihaknya saat ini masih fokus dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2024. Tidak tutup kemungkinan, kans besar partai berlambang beringin itu, akan mengusung kader sendiri di Pilgub Sumut 2024, nantinya.

"Nanti ya. Kita fokus dulu ke Pilpres," ucap Airlangga.

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar sendiri beberapa waktu lalu telah mengeluarkan rekomendasi dua orang yang menjadi gubernur, yakni ada nama Musa Rajekshah yang merupakan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 dan ada juga nama Bobby Nasution.

Ijeck sendiri dalam beberapa kali kesempatan terkait dirinya menjadi gubernur mengatakan bahwa pihaknya juga masih fokus pada pemenangan pileg dan pilpres Februari 2024 mendatang. 

"Kita solidkan dulu. Bahwa Partai Golkar hari ini dengan ramainya ribuan massa yang datang ke acara tebus sembako murah ini mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat kita di Sumut untuk bisa memenangkan Partai Golkar dan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," ujar Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut.

"Kita juga yakin untuk Sumut, Partai Golkar bisa menambah kursi. DPRD Sumut kita targetkan 24 kursi dan se kabupaten/kota se Sumut kita targetkan 235 kursi," sambung Ijeck.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut