get app
inews
Aa Read Next : Petani di Simalungun Ditemukan Tewas di Ladang Kopi, Diduga Akibat Asam Lambung Kronis

Calon Anggota DPR RI Arnod Sihite Didukung Buruh hingga Pengemudi Becak Motor Lolos ke Senayan

Senin, 22 Januari 2024 | 21:07 WIB
header img
Calon Anggota DPR RI Arnod Sihite Didukung Buruh hingga Pengemudi Becak Motor Lolos ke Senayan. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id -Calon Anggota DPR RI, Arnod Sihite, mendapat dukungan dari elemen buruh, petani, dan 800 pengemudi becak motor di kawasan Danau Toba pada Pileg 2024.

Masyarakat yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, itu memberikan dukungan kepada Arnod agar terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II pada Pemilu 14 Februari 2024.

"Selama kurang lebih masa Kampanye ini saya mendapatkan banyak sekali aspirasi dan dukungan baik kaum perempuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, petani, sahabat buruh dan baru-baru ini dari 800 Pengemudi Becak Motor keliling di Kawasan Danau Toba. Saya merasa bangga bahwa perjuangan saya ini mendapat respon positif masyarakat," ungkap Arnod, Senin (22/1/2024).

Arnod mengungkapkan bahwa masyarakat ingin sejahtera, harga-harga murah, kesempatan kerja terbuka, ketersediaan pupuk untuk petani, kelompok lansia mendapat perlindungan, pendidikan dan akses mudah terhadap kesehatan.

"Ini yang sering saya dengar dan mereka menaruh harapan besar itu pada saya saat terpilih nanti," ungkap Arnod.

Ditambahkan Arnod, masyarakat di Desa Hutaraja, Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, ingin agar harga pupuk murah.

Kemudian, sambung Arnod, dirinya membantu pembangunan jalan rusak di Desa Sei Meranti, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

"Termasuk mereka berharap agar harga hasil pertanian harus lebih tinggi supaya petani bisa terlindungi. Termasuk kunjungan lain di Desa Ononamolo, Kecamatan Gunung Sitoli, Kota Gunung Sitoli saya menerima aspirasi terkait harga pupuk agar lebih dijangkau petani, mudah diperoleh tidak bertele- tele melalui distributor terus ke unit usaha dagang akhirnya harga mahal," tambahnya.

Arnod juga mengungkapkan aspirasi dari masyarakat soal pembentukan dua provinsi baru di Sumatera Utara, yaitu Provinsi Kepulauan Nias dan Tapanuli. Provinsi Nias terdiri dari Kabupaten Gunung Sitoli, Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias utara.

Sementara Provinsi Tapanuli terdiri dari Kabupaten Humbang Hasundutan,Tapanuli Utara,Toba, Samosir, Tapanuli Tengah dan Samosir.

“Soal provinsi ini akan kami perjuangkan karena memang selain wilayah yang begitu luas, tentu untuk efektivitas pembangunan dan pelayanan masyarakat serta pemerataan," sebutnya.

Arnod menyampaikan terima kasih atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat. Ia berharap agar makin banyak masyarakat dari 19 Kabupaten Dapil Sumut II yang memiliki semangat dan perjuangan sama.

Dapil Sumut II sendiri terdiri dari 19 Kabupaten/Kota yaitu Humbang Hasundutan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Kota Gunungsitoli, Padang Sidempuan dan Sibolga.

Tak hanya itu, Arnod menyebut kehadiran Partai Perindo mendapat sambutan postif dari masyarakat. Hal itu ia buktikan lewat perjalanan mengelilingi 19 Kabupaten di daerah pemilihan.

"Kata masyarakat, Perindo memiliki keberpihakan konkret dan konsisten pada masyarakat melalui program kerjanya selama ini yaitu layanan Ambulans Gratis, Pembagian Gerobak dan pendampingan UMKM, Bazar murah, dan pemeriksaan kesehatan Gratis," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat juga meyakini Perindo pada Pemilu mendatang akan mendapat dukungan masyarakat hingga bisa masuk Parlemen dengan lolos 4%.

"Partai Perindo adalah rakyat merasakan kehadiran Arnold kepada rakyat Sumatera Utara, karena bentuk perhatiannya kepada masyarakat untuk kebutuhan para Petani, Buruh dan Pengemudi Becak," ucapnya.

Dan saatnya masyarakat memilih Partai dan Wakil Rakyat Pusat yang punya program nyata di hati masyarakat bukan hanya janji-janji saja," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut