get app
inews
Aa Read Next : Kronologi 20 Warga Ciomas Diduga Keracunan Ikan Tongkol

Guru SMP di Musi Rawas Ditembak OTK 2 Kali hingga Roboh Depan Rumah, Begini Kronologinya

Senin, 08 Januari 2024 | 10:46 WIB
header img
Warga menunjukkan TKP penembakan guru SMP di Musi Rawas oleh OTK. Foto: Era Niezma Wedya

MUSI RAWAS, iNews.id – Kejadian penembakan terhadap seorang guru SMP yang tidak dikenal (OTK) menciptakan kehebohan di Kelurahan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, pada hari Minggu (7/1/2024).

Jimmu Pranata (28), korban penembakan, menjadi sasaran dua kali tembakan ketika berada di depan rumahnya. Akibat peristiwa ini, korban mengalami tiga luka tembak di beberapa bagian tubuhnya, termasuk di paha dan perut, setelah tiga peluru mengenainya.

Berdasarkan pemeriksaan, penembakan terjadi saat korban hendak keluar dari rumah menuju parkiran mobil di belakang rumahnya. Karena kondisi jalan di sebelah rumahnya yang berlumpur, korban memilih melewati jalan poros desa.

Saat berada di jalan poros depan rumah, korban tiba-tiba berhadapan dengan dua orang. Satu orang berdiri di depan rumahnya, sementara satu orang lagi menunggu di atas sepeda motor tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban mendapat teguran dari salah satu pelaku, kemudian ditembak di perut dan paha kiri atasnya, hingga mengenai handphone yang kemudian meledak. Korban segera berteriak minta tolong, sementara para pelaku melarikan diri.

Jumari, tetangga korban, mengungkapkan bahwa kejadian penembakan terjadi ketika dirinya berada di masjid setelah menunaikan sholat shubuh. "Saya mendengar suara letusan dua kali, lalu keluar masjid dan melihat korban meringis kesakitan," katanya.

Keluarga korban telah melaporkan kasus penembakan ini ke Polres Musi Rawas, dengan harapan agar polisi segera mengungkap identitas pelaku dan motif di balik penembakan terhadap korban.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut