get app
inews
Aa Read Next : MIS Al Ittihadiyah di Deliserdang Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Perbaiki Pagar Sekolah

Kehabisan Ongkos, Polres Padangsidimpuan Bantu Sekeluarga Asal Jambi Pulang ke Kampung Halamannya

Kamis, 21 Desember 2023 | 16:39 WIB
header img
Kehabisan Ongkos, Polres Padangsidimpuan Bantu Sekeluarga Asal Jambi Pulang ke Kampung Halamannya. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Polres Padangsidimpuan bantu sekeluarga asal Muara Bangko, Jambi, pulang ke kampung halamannya, pada Rabu (20/12/2023) malam.

Kapolres Padangsidimpuan, Dudung Setyawan, melalui Kasi Humas, Kenborn Sinaga, mengatakan bantuan itu merupakan salah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Hal ini bermula saat seorang pengemudi becak motor (betor) datang ke Piket SPKT Polres Padangsidimpuan membawa penumpang pria bernama Afrizal (40) dan kedua anaknya," ujarnya.

“Berdasarkan pengakuannya kepada personel piket, ia bersama dua anaknya berjalan kaki menyusuri kawasan Jalan Alboin Hutabarat menuju Pusat kota Padangsidimpuan dan  tersesat. Kemudian ditemukan seorang parbetor dan tidak memiliki ongkos untuk pulang ke  kampung halamannya di Muara Bangko," tambahnya.

Alhasil, sambung Kenborn Sinaga, ayah dua anak itu diantar oleh pengemudi betor ke Polres Padangsidimpuan untuk mendapatkan bantuan.

"Di hadapan petugas piket, Afrizal menceritakan awalnya dirinya ditawari kerja oleh rekan satu kampungnya untuk bekerja di salah satu perusahaan perkebunan Sawit di daerah Siais Kabupaten Tapsel," sebutnya.

Setelah sepakat, ujar Kenborn Sinaga, akhirnya Afrizal memutuskan berangkat dari Muara Bangko naik bus bersama dua anaknya.

"Sesampainya di Padangsidimpuan, dirinya pun menghubungi sahabatnya itu, melalui telpon seluler namun HP nya sudah tidak aktif lagi. Kemudian dirinya bingung dan kehabisan uang, akhirnya bertemu dengan abang tukang becak dan membawa ke kantor Polisi," jelasnya.

Setelah mendengar langsung keluh kesah itu, lanjut Kenborn Sinaga, piket Pawas dan Provost Polres Padangsidimpuan memberikan ongkos dan mengantarkan Afrizal dan kedua anaknya ke loket bus.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut