get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Mayat Pria Tewas Mengapung di Sungai Hou Nias, Ini Kata Polisi

Kecelakaan Maut di Jalan Tol JMKT Medan-Tebing Tinggi, 4 Orang Tewas di Tempat

Rabu, 20 Desember 2023 | 16:36 WIB
header img
Kecelakaan Maut di Jalan Tol JMKT Medan-Tebing Tinggi, 4 Orang Tewas di Tempat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol JMKT Medan-Tebing Tinggi KM 45,500 tepatnya di Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten, Deliserdang pada Selasa (19/12/2023). Akibat kejadian itu, empat orang tewas di tempat.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang Kompol Nasrul mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa kemarin sekitar pukul 14.52 WIB. Saat itu, mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BK 1553 MR yang dikemudian Hendri Adi Tindaon membawa 6 orang penumpang.

"Mobil Innova itu menabrak satu unit mobil yang berada di depan mereka yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya atau dalam lidik," katanya, Rabu (20/12/2023).

Nasrul menjelaskan bahwa kronologi kecelakaan maut itu berawal saat mobil Innova tersebut, melaju dari arah tol Medan menuju ke arah tol Tebing Tinggi, sesampainya di tempat kejadian menabrak bagian belakang mobil yang belum diketahui jenis tersebut, dengan arah yang sama.

"Usai tabrakan mobil Innova terhenti keluar jalan tol pada posisi ke kiri. Mendapatkan informasi kecelakaan tersebut, petugas Satlantas Polresta Deliserdang ke lokasi kejadian," jelasnya.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi para korban dan membawa korban-korban tersebut ke rumah sakit terdekat.

"Petugas juga melakukan olah TKP dan mengamankan seluruh barang bukti," terang Nasrul.

Adapun empat korban tewas dalam kecelakaan maut itu adalah Hendri Adi Tindaon, Rosmalina Br Pasaribu, Homri Tindaon, dan Elvano Frans Tindaon. "Seluruh korban meninggal dunia ini, merupakan warga Kabupaten Simalungun," ujar Nasrul.

Sedangkan, korban mengalami luka berat, masing-masing bernama Nur Ampu Sitakar, Carlisa Yetta br Tindaon, dan Kristine br Sibuea. Korban selamat ini, juga merupakan warga Kabupaten Simalungun.

"Untuk korban yang selamat saat ini tengah mendapat perawat medis di rumah sakit," terang Nasrul.

"Semoga kecelakaan ini menjadi peringatan bagi semua pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," imbau Kasat Lantas Polresta Deliserdang tersebut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut