get app
inews
Aa Read Next : Dedikasi Untuk Pengguna Jalan, HKA Sukses Gelar Soft Launching Aplikasi ASToll di Tol Medan-Binjai

Jelang Nataru, Pengelola Tol Medan-Binjai Gelar Operasi Microsleep

Sabtu, 16 Desember 2023 | 16:45 WIB
header img
Jelang Nataru, Pengelola Tol Medan-Binjai Gelar Operasi Microsleep. (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNewsMedan.id - PT. Medan Binjai Toll menggelar Operasi Microsleep atau mengantuk di ruas tol Medan-Binjai bersama PT. Hakaaston dan Kepolisian dari PJR Polda Sumut untuk meminimalisir kasus kecelakaan akibat mengantuk menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024, pada Sabtu dini hari (16/12/2023).

General Manager PT. Medan Binjai Tol, Hery Prasetyo, menyampaikan bahwa operasi microsleep merupakan bagian operasi yang rutin digelar PT. Medan Binjai Toll selaku pengelola ruas tol Medan-Binjai.

“Operasi ini sudah rutin dilakukan untuk menekan resiko kecelakaan karena mengantuk. Terkhusus pada Nataru 2023-2024 nanti, Kita memprediksi volume kendaraan di ruas Medan-Binjai mencapai 15 persen dan ini menjadi salah satu kesiapan kita menghadapi Nataru,” jelasnya.

Dalam operasi, para petugas memeriksa kondisi fisik pengendara, lalu melakukan cek terhadap kendaraan terutama kondisi mesin dan ban kendaraan. Petugas juga melakukan pendataan identitas pengendara dan penumpang serta memastikan lokasi yang akan dituju.

“Mengantuk ini tidak bisa kita anggap sepele karena berbahaya. Dari data kita di bulan November itu tercatat ada 3 kecelakaan yang disebabkan faktor atau kondisi pengendaranya tapi ada faktor lainnya juga yang menjadi penyebab kecelakaan,” terang Hery.

Kedepan, PT. Medan Binjai Toll berharap dengan rutinnya operasi ini dilakukan dapat meminimalisir kecelakaan dan mengimbau pengendara untuk berhati-hati serta mematuhi rambu di sepanjang ruas tol Medan-Binjai.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut