get app
inews
Aa Read Next : Kembali ke Indonesia, Stiven Wijaya Buka Sekolah dan Tawarkan Harapan Baru Bagi Anak-anak Muda

Prestasi Murid Carnegie School yang Menginspirasi

Kamis, 14 Desember 2023 | 16:22 WIB
header img
Murid Carnegie School, Janice Young dan Michelle Brigette Xu, meraih prestasi di Indonesia National Piano Festival. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Carnegie School kembali membuktikan keunggulan sang murid dalam dunia musik lewat panggung Gemilang Indonesia National Piano Festival.

Janice Young, seorang siswa SMA kelas 12, dan Michelle Brigette Xu kelas 7 SMP , meraih prestasi gemilang dengan masing-masing meraih Juara 1 dalam kompetisi bergengsi tersebut.

"Kemenangan mereka bukan hanya merupakan kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga mengukuhkan dedikasi Carnegie School dalam membimbing bakat dan passion para Siswa/i nya," kata President Director dari Carnegie School, Stiven Widjaja, A.A, B.S,M.M.

Stiven Widjaja menambahkan bahwa Carnegie School merupakan sekolah yang tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan bakat dan kreativitas siswa.

"Kami menyediakan kelas majoring dalam berbagai bidang seperti olahraga, musik, kuliner, komunikasi, bahasa Mandarin, dan matematika & sains. Hal ini untuk  memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk mengeksplorasi minat mereka sejak dini," jelas Stiven Widjaja.

Stiven Widjaja juga mengungkapkan bahwa metode CHAMP menjadi dasar pendidikan di Carnegie School. CHAMP merupakan singkatan dari Character Building, Holistic Approach, Active Learning, Multi Intelligences, dan Promoting Filial Peity.

"Pendekatan ini menciptakan lingkungan pembelajaran yang menginspirasi, menantang, dan mendukung perkembangan holistik siswa. Guru-guru yang sabar dan terlatih dengan baik turut berperan besar dalam menciptakan suasana belajar yang positif dan memotivasi.," terang Stiven Widjaja.

"Janice Yang dan Michelle briggete Xu adalah Contoh nyata dari upaya bersama guru dan siswa dalam menggali potensi terbaik," tambah Stiven Widjaja.

Dengan dedikasi tinggi dan panduan yang diberikan oleh guru-guru Carnegie School, lanjut Stiven Widjaja, kedua murid itu berhasil menonjol dalam Indonesia National Piano Festival.

"Kami sangat bangga dengan prestasi Janice dan Michelle. Mereka bukan hanya hebat dalam dunia musik, tetapi juga mencerminkan Nilai-Nilai Positif dan kerja keras yang kami tanamkan di Sekolah ini. Kemenangan mereka adalah bukti bahwa setiap siswa memiliki Potensi unik yang perlu ditemukan dan dikembangkan," kata Stiven Widjaja.

"Pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas sekolah, orangtua, dan siswa lainnya. Carnegie School terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, membimbing siswa untuk mengejar impian mereka, dan menciptakan bibit-bibit unggul yang akan menjadi pemimpin masa depan," tambah Stiven Widjaja.

Lebih lanjut, Stiven Widjaja menyampaikan, kemenangan di Indonesia National Piano Festival itu semakin membuktikan bahwa Carnegie School tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga ladang untuk menumbuhkan bakat dan mencetak juara di berbagai bidang.

"Prestasi Janice Young dan Michelle akan terus mengilhami generasi siswa berikutnya untuk mengejar impian mereka dengan penuh semangat dan dedikasi," tutup Stiven Widjaja.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut