get app
inews
Aa Read Next : Viral Cuitan Cakra Khan soal Bea Cukai, Beli Jaket Seharga Rp6 Juta Jadi Rp21 Juta

Mahasiswa: Dugaan Mayat di Bak Air Kampus UNPRI Medan Itu Adalah Boneka

Selasa, 12 Desember 2023 | 21:36 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Terkait penemuan dugaan dua mayat di bak air di Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan yang viral di media sosial merupakan manekin atau boneka.

Dalam video klarifikasi yang beredar di media sosial terlihat ada enam orang berdiri, salah satu di antaranya mengatakan "Melalui klarifikasi video ini kami mahasiswa UNPRI menyatakan bahwasanya kami memohon maaf sebesar-besarnya atas penyebaran video yang tampak teman saya Heriyanto properti dalam video tersebut merupakan manekin atau boneka bukan mayat," ucap salah seorang dalam video yang berdurasi 38 detik tersebut.

Bahkan, lelaki berbadan gemuk yang berdiri di tengah kawan-kawannya tersebut mengatakan bahwa video yang beredar tersebut merupakan hoaks. 

"Video yang beredar murapakan hoaks dan telah membuat keresahan bagi banyak pihak beberapa waktu lalu. Demikian pernyataan dan klarifikasi ini kami buat dan dengan sadar tanpa paksaan sebagai bentuk penyesalan terhadap tindakan yang kami lakukan. Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan atas perhatian dan kelapangannya kami sampaikan terimakasih," ucapnya.

Sebelumnya, video dugaan penemuan dua mayat yang ada dalam bak air di Kampus UNPRI Medan ini viral di media sosial pada Minggu (10/12/2023). Dalam video itu terlihat seseorang yang tengah berjalan ke arah bak air berwarna biru yang ditutup dengan batu mendekati bak air tersebut.

Dalam video itu, juga terdengar suara yang merekam "Woi ada mayat di UNPRI woi, lantai 9," ucap yang merekam video itu sambil membuka penutup bak air dan memperlihatkan dugaan adanya dua mayat dalam bak tersebut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut