get app
inews
Aa Read Next : MIS Al Ittihadiyah di Deliserdang Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Perbaiki Pagar Sekolah

Polres Padangsidimpuan Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Desa Simatohir

Selasa, 12 Desember 2023 | 17:02 WIB
header img
Polres Padangsidimpuan Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Desa Simatohir. (Foto: Dok Polres Padangsidimpuan)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Polres Padangsidimpuan salurkan bantuan untuk korban longsor di Desa Simatohir, Kecamatan Padangsidimpuan, Angkola Julu, Sumatera Utara (Sumut),  pada Selasa (12/12/2023) pagi.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP dudung Setyawan, melalui Wakapolres, Kompol Maju Harahap, mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk implementasi Polri dalam memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian bersama kepada mereka yang membutuhkan yang mengalami musibah longsor," ujar Maju Harahap, Selasa (12/12/2023).

Maju Harahap juga menambahkan bahwa  personel Polres Padangsidimpuan ikut gotong royong bersama masyarakat untuk memindahkan material yang menimbun rumah korban longsor.

"Polri selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat, sehingga tercipta sinergitas, soliditas dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas," jelas Maju Harahap.

“Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Sebagai garda terdepan Polri, kami hadir untuk berinteraksi menjaga silaturahmi, sinergitas, dan soliditas guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tambah Maju Harahap.

Maju Harahap mengungkapkan bahwa korban longsor telah dievakuasi oleh petugas ke posko pengungsian.

“Saat ini, personil gabungan telah membersihkan material longsor. Disamping itu juga, 3 kepala keluarga yang kediamannya tertimpa tanah longsor telah di evakuasi,” jelas Maju Harahap.

Lebih lanjut, Maju Harahap menyampaikan penyerahan bantuan itu merupakan bentuk empati Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan terhadap korban longsor.

“Tadi itu bantuan dari Bapak Kapolres untuk para korban. Bapak berharap, bantuan tersebut dapat meringankan mereka,” ungkap Maju Harahap.

Tak hanya itu, Maju Harahap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada akan bahaya bencana alam.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana alam yang tak tentu kapan terjadinya," imbau Maju Harahap.

"Mengingat, situasi saat ini sedang musim penghujan disertai angin. dan masyarakat yang berada didaerah rawan longsor atau banyak pepohonan agar selalu berhati-hati," pungkas Maju Harahap.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut