get app
inews
Aa Read Next : Nias Utara Diguncang Gempa Magnitudo 5,1, Masyarakat Diminta Waspada 

Mengerikan! Seorang Nelayan Luka Berat Usai Digigit Hiu di Perairan Lahewa Nias Utara

Senin, 11 Desember 2023 | 17:42 WIB
header img
Nelayan, Yatani Harefa dilaporkan digigit ikan hiu hingga mengalami luka berat saat melaut di perairan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. (Foto: Istimewa)

NIAS UTARA, iNewsMedan.id - Seorang nelayan bernama Yatani Harefa alias Ama Ica (34), dilaporkan mengalami luka berat, usai tubuhnya digigit ikan Hiu saat melaut di perairan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

Berdasarkan informasi diperoleh bahwa korban, yang merupakan warga Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, melakukan aktivitas pencarian ikan bersama sejumlah rekannya sesama nelayan, pada Jumat (8/12/2023).

Yatani merupakan nelayan yang menangkap gurita dengan cara tradisional. Saat melakukan penyelaman hingga ke dasar laut, tiba-tiba datang seekor ikan hiu yang langsung diterkam dan menggigit tubuh korban.

Yatani sempat kesakitan langsung dievakuasi rekannya naik ke permukaan laut dan diangkat ke kapal kayu milik mereka. Selanjutnya, dilarikan ke Pelabuhan Lahewa.

Dengan mobil ambulans, korban di bawa ke Puskesmas Lahewa. Namun, kondisinya cukup parah, Yatani dirujuk ke RSUD Thomsen Nias di Gunungsitoli, untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Iya ada nelayan terkena gigit Hiu, hanya saja kita tidak turun ke lokasi. Karena korban sudah dievakuasi nelayan lainnya," ucap Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu saat dikonfirmasi, Senin (11/12/2023).

Korban mengalami luka berat di bagian dada kiri hingga perut, tampak bekas gigitan ikan hiu, yang belum diketahui jenisnya itu. Begitu juga, tangan bagian kiri Yatani mengalami luka. Dimana, luka dialami korban sobek dan dagingnya terlihat keluar.

"Korban selamat dan di rawat di rumah sakit saat ini. Basarnas sudah menerima informasi itu," tutur Asanimu.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut