get app
inews
Aa Read Next : BCA Syariah Tingkatkan Akses Nasabah di Medan

Ajak Nasabah Naik Level, OCBC Bertransformasi Ganti Merek dan Logo

Selasa, 28 November 2023 | 19:02 WIB
header img
Ajak Nasabah Naik Level, OCBC Bertransformasi Ganti Merek dan Logo. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna mengajak nasabah untuk naik level ke tingkat global melalui produk dan layanan yang semakin komprehensif serta kapabilitas global dan nilai lokal, Bank OCBC NISP pun resmi memperkenalkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru yang efektif sejak 14 November 2023 di seluruh Indonesia, termasuk di Medan. 

Pasalnya, perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Momen ini juga menandai komitmen OCBC Indonesia yang semakin kuat untuk mengajak nasabah di seluruh Indonesia untuk naik level ke tingkat global lewat produk dan layanan yang semakin komprehensif, dengan kapabilitas global dan nilai lokal.  

Melalui perubahan merek dan logo ini, nasabah OCBC Indonesia dapat memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. Dengan sinergi bersama OCBC Group, disertai dengan pengetahuan dan nilai-nilai lokal Indonesia, OCBC Indonesia dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun non perbankan yang lebih luas untuk seluruh nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global. 

National Network Head OCBC Indonesia, Jenny Hartanto mengatakan, selama lebih dari 82 tahun, OCBC Indonesia terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia lewat produk dan layanan perbankan yang komprehensif. 

"Lewat rekam jejak dan pemahaman yang panjang dalam melayani masyarakat, dipadukan dengan kapabilitas global dari sinergi dengan OCBC Group, kami terus memperkuat komitmen untuk menjadi mitra tepercaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," katanya, Selasa (28/11/2023).

Jenny menjelaskan, untuk perubahan merek dan logo ini merupakan bagian dari upaya OCBC Indonesia untuk memberikan layanan dan inovasi yang semakin komprehensif dan berkesinambungan. 

"Dengan begitu, nasabah OCBC Indonesia dapat menikmati beragam kemudahan bertransaksi pada jaringan OCBC Group di berbagai negara, mendukung individu menjadi generasi yang financially fit, dan mendukung perusahaan Indonesia untuk tumbuh secara berkesinambungan dan mendunia," jelasnya.

Penawaran spesial bagi nasabah

Lebih lanjut, untuk penguatan sinergi dan konektivitas dengan OCBC Group ini juga memberikan manfaat lebih banyak bagi nasabah individu maupun bisnis. Adapun berbagai fitur dan benefit yang dapat dirasakan para nasabah yaitu penawaran diskon hingga 50 persen di berbagai merchant terkemuka, di dalam dan luar negeri.

Di antaranya, program spesial berhadiah tiket pesawat apa saja setiap bulan dengan bertransaksi di luar negeri menggunakan kartu kredit OCBC, bebas biaya tarik tunai melalui ATM OCBC di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Hong Kong.

Selain itu, tarik tunai tanpa konversi (langsung debit dari rekening valas) di ATM luar negeri untuk 11 mata uang asing dengan kartu global debit. Kemudian cashback hingga Rp 6 juta khusus untuk nasabah premier banking, periode program 14 November 2023-30 Juni 2024.

Region Head OCBC Indonesia, Meri Suriani menambahkan, untuk Logo OCBC Indonesia terakhir kali diperbaharui pada 2008, di mana OCBC Bank kala itu menjadi pemegang saham mayoritas. Sejalan dengan logo baru yang diperbaharui, Bank juga meluncurkan tagline baru: For now, and beyond (Terus Bersama, Melaju Jauh). Rincian tentang perubahan merek dan logo Bank dapat ditemukan pada lampiran dan di situs web, www.ocbc.id. 

“Dengan unified brand ini, kami fokus untuk memberikan layanan baik retail lintas segmen dan juga bisnis melalui berbagai program khusus kami, guna mewujudkan aspirasi keuangan nasabah baik untuk individu maupun bisnis. Di Medan, kami memiliki kantor cabang dengan konsep Premium Guest House (PGH), di mana layanan perbankan diberikan dengan konsep premium yang lebih akrab dan hangat bersama Premier Banking Manager yang kompeten dan area transaksi yang nyaman, agar nasabah mendapatkan pengalaman perbankan yang semakin komprehensif,” pungkas Meri.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut