get app
inews
Aa Read Next : Ketua PAC Medan Labuhan Dukung Rencana PDIP Tak Lantik Caleg yang Setengah Hati Dukung Ganjar-Mahfud

Peternak Dukung Perindo dan Ganjar-Mahfud di Sumut

Selasa, 28 November 2023 | 08:00 WIB
header img
Peternak Dukung Perindo dan Ganjar-Mahfud di Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Gerakan Peternak Bersatu Indonesia (GPBI) menyatakan dukungan resmi kepada pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Deklarasi dukungan tersebut digelar di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (26/11/2023) malam.

Selain dukung Ganjar-Mahfud, GPBI juga menyatakan dukungan kepada Perindo melalui calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Juliski Simorangkir dan calon anggota DPRD Medan, Lesman Nainggolan.

Heri Ginting selaku Ketua Umum GPBI menyatakan bahwa keputusan organisasinya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud didasari pada sosok keduanya sebagai representasi orang biasa.

“Ganjar dan Mahfud bukan anak, menantu, atau cucu presiden, bukan darah biru. Maka kami meyakini keduanya lebih mengerti kami sebagai rakyat. Kedua sosok tersebut ditempa melalui proses panjang, tidak instan. Maka kami tidak ragu mendukung dan berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud," tutur Heri.

“Kami juga memutuskan mendukung Perindo sebagai wadah aspirasi politik yang sejalan dengan sila ketiga Pancasila, yakni Persatuan Indonesia, sama dengan nomor urut 3, pasangan Ganjar-Mahfud. Kami melihat sosok Ketum Perindo, Bapak Hari Tanoe selalu berjuang untuk kemajuan Indonesia, memfasilitasi UMKM. Pak HT peduli kepada orang kecil seperti kami. Maka kami berharap Perindo dapat melewati ambang batas parlemen," tutup Heri.

Acara deklarasi dukungan GPBI tersebut turut dihadiri Sutrisno Pangaribuan, Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Sumatera Utara.

Sutrisno menyatakan dukungan GPBI menjadi energi baru bagi TPD untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Sumatera Utara.

”Dukungan GPBI bagi kami sangat berharga dan menjadi energi baru bagi TPD untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. GPBI sebagai wadah berhimpun para peternak akan memperkuat Ganjar-Mahfud dalam menghadapi Pilpres di Sumut. Sehingga meski menghadapi paslon yang tim nya di Sumatera Utara dipimpin mantan Gubsu dan tim lain yang dipimpin tangan kanan menantu presiden, TPD Ganjar-Mahfud makin kuat," kata Sutrisno.

“Jika peternak skala rumah tangga sudah bergabung, maka lingkaran pengaruh Ganjar-Mahfud akan makin besar. Sebab jejaring peternak akan berhubungan dengan berbagai stakeholder yang saling tergantung. Dukungan ini ibarat gelembung yang akan menjadi gelombang. Semangat peternak ini akan membuat Ganjar-Mahfud semakin berkobar dan berkibar," tutup Sutrisno.

Acara deklarasi GPBI yang dimulai sejak Minggu sore tersebut diakhiri dengan makan bersama yang disiapkan secara gotong royong oleh pengurus dan anggota GPBI.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut