get app
inews
Aa Read Next : PSMS Kontra Semen Padang Berakhir Imbang, Legimin Rahardjo: Mereka Sudah Berusaha

Hasil Liga 2: Ichsan Pratama Cetak Gol, PSMS Menang Tipis atas PSDS

Senin, 27 November 2023 | 23:49 WIB
header img
PSMS Medan menang tipis atas tuan rumah PSDS Deli Serdang pada lanjutan Liga 2 2023-2024. (Foto: Istimewa)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - PSMS Medan berhasil memetik kemenangan kala bertandang ke markas PSDS Deli Serdang pada lanjutan Liga 2 2023-2024, Senin (27/11/2023). Laga berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam.

Hasil ini membuat skuat Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Grup 1 dengan mengoleksi 15 poin.

Lalu, posisi kedua dihuni oleh Persiraja Banda Aceh dengan 18 poin. Dan Semen Padang bercokol di peringkat pertama dengan 20 poin.

Seperti diketahui, PSMS Medan baru melakoni sembilan pertandingan. Sementara, enam tim lainnya sudah menjalani 10 laga di Liga 2.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick-off ditiupkan oleh wasit Agung Setiawan, para punggawa PSMS langsung mengambil alih jalannya pertandingan. sejumlah peluang nyaris merobek jala gawang Traktor Kuning -julukan PSDS-.

Seperti, umpan Rachmad Hidayat kepada Ichsan Pratama pada menit ke-22. Di mana, sepakan Ichsan melayang tipis di atas mistar gawang PSDS.

Lalu, Menit ke-36, umpan one-two Kerjasama Rachmad Hidayat dan striker Jose Valencia berhasil diblok pemain PSDS.

Pada menit ke-37, kerja keras para pemain PSMS berbuah gol lewat Ichsan Pratama. Ichsan sukses meneruskan lesakan bola dari Ikhsan Chan.

Kendati begitu, PSDS sebenarnya bukan tanpa peluang. Beberapa kans sempat tercipta, namun selalu digagalkan para pemain bertahan PSMS Medan.

Hingga peluit tanda babak pertama ditiupkan, skor 0-1 untuk PSMS tak berubah.

Sementara itu, di babak kedua, Kepala Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, mengganti duo Ikhsan Pratama dan Ikhsan Chan dengan memasukkan Ridho Syuhada dan Sandeni Sidabutar.

Kedua pemain itu dimasukkan untuk memperkuat penyelesaian akhir di lini depan. Hasilnya, Ridho Syuhada nyaris menambah keunggulan PSMS, di mana sepakannya masih bisa dihalau kiper Rafli Mahreza dalam kondisi one-on-one.

Begitu juga Sandeni Sidabutar, dua peluang matangnya gagal berbuah gol. Menit ke-82, sepakannya menyamping, lalu satu menit kemudian kembali menyamping di sisi tiang gawang PSDS.

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut