get app
inews
Aa Read Next : Arya Sinulingga Harapkan Pemda di Sumut Perhatikan Olahraga Sepak Bola

Arya Sinulingga Usir Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Kandang Sada Sumut

Sabtu, 25 November 2023 | 22:45 WIB
header img
Arya Sinulingga Usir Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Kandang Sada Sumut. (Foto: Istimewa)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Pendiri Sada Sumut FC, Arya Sinulingga, meneriaki hingga mengusir Nazarudin Dek Gam dari tribun penonton VVIP pada laga Sada Sumut FC vs Persiraja Banda Aceh, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (25/11/2023).

Arya mempertanyakan kehadiran Presiden Persiraja Banda Aceh tersebut. Mengingat, klub berjuluk Laskar Rencong itu berstatus tim tamu.

"Kau ngapain di sini? Kau kan gak boleh ke pertandingan nonton," ujarnya.

Kendati begitu, teriakan Arya Sinulingga tak direspons oleh Dek Gam. Bahkan, Dek Gam tetap duduk di tribun penonton bersama rekannya.

Tak sampai di situ, Arya kembali menegur Nazaruddin Dek Gam di penghujung pertandingan. Namun, ia memperingatkan dengan nada suara lebih rendah dari sebelumnya.

Sementara, pada saat yang bersamaan, penonton yang berada di tribun VIP secara bergantian meneriaki Dek Gam. Bahkan, ada yang melontarkan kata-kata ejekan dengan nada yang emosional.

"Di Aceh sok keras kau, di sini diam aja kau kayak Ayam Sayur. Nggak akan kami lempari kau pakai botol minuman seperti yang kalian buat sama PSMS waktu main di sana," teriak salah seorang penonton.

Alhasil, petugas yang melihat situasi berpotensi menimbulkan kegaduhan langsung menggiring Dek Gam keluar dari stadion melalui tribun VVIP menuju tribun VIP. Beruntung, tak ada seorang penonton pun yang melempar.

"Kan gak ada kami lempar kau kan? Nggak kayak di tempat kau di Aceh, botol minuman masuk k stadion waktu pertandingan, kalian lempari pemain PSMS" ungkap penonton lainnya.

Dikutip dari situs resmi PSSI, pada Kamis, (12/11/2023), Nazaruddin Dek Gam dihukum denda Rp22,5 juta dan larangan berpartisipasi dalam lima pertandingan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Keputusan itu merupakan hasil sidang Komdis PSSI pada 5 Oktober 2023.

Selain Dek Gam, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada Persiraja Banda Aceh. Komdis menjatuhkan sanksi Lantak Laju usai laga Liga 2 musim 2023-2024 dengan Sada Sumut FC pada 30 September lalu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut