get app
inews
Aa Read Next : 5 Klub Indonesia Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Selama Tiga Periode oleh FIFA, Ini Kata PSSI

PSMS Medan Bertekad Jadi Tim Pertama yang Kalahkan Persiraja di Liga 2

Sabtu, 18 November 2023 | 11:24 WIB
header img
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNewsMedan.id - PSMS Medan bertekad menjadi tim pertama yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023-2024. Mengingat, Persiraja telah menorehkan empat kemenangan dan empat kali imbang dari delapan pertandingan.

Hal itu disampaikan oleh Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, jelang laga tandang melawan Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (18/11/2023). 

"Bismillah, mudah-mudahan pertandingan besok berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan, dan hasilnya maksimal untuk tim," ujar Miftahudin Mukson dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (17/11/2023).

Miftahudin Mukson juga menyebut, pihaknya membawa 21 pemain dan dua pemain asing. Namun, dalam lawatan kali ini tak akan diperkuat Aziz Hutagalung dan Fardan Harahap di lini belakang.

"Kami bawa 21 pemain. Selain itu, ada dua pemain yang terkena akumulasi. Artinya dengan akmulasi itu kami siapkan penggantinya," terangnya.

Tak hanya itu, Miftahudin Mukson juga memboyong pemain berdarah Aceh, Assanur Rijal. Dengan harapan, sambungnya, bisa membawa keberuntungan bagi skuat.

"Ada juga orang asli Aceh yang kami bawa. Mudah-mudahan, nanti tuahnya pemain Aceh ini, bisa membawa aura positif untuk tim," ungkapnya.

Seperti diketahui, klub kebanggan warga Aceh itu sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar Liga 2. Sementara PSMS masih membutuhkan kemenangan untuk mengikuti jejak tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

"Kalau masalah jegal-menjegal di kompetisi ini pasti ada yang menang, seri dan kalah. Kalau bisa kita sama-samalah, artinya secara matematis sudah lolos. Sekarang, kami yang berusaha menentukan langkah supaya bisa mendampingi mereka," harapnya.

Maka dari itu, lanjut Miftahudin Mukson, semua pemain diberikan tugas dengan jelas agar bisa membawa pulang tiga poin ke Medan.

"Semua pemain sudah saya berikan tugas dari belakang sampai pemain depan Coach Achmad Zulkifli pasti mengamati Jose Valencia. Tak hanya itu, Persiraja juga punya striker asing bagus. Mudah-mudahan ketajaman striker besok terlihat dan bagus hasilnya," ucapnya.

Coach Miftah mengakui keunggulan Persiraja, yang jarang kebobolan di kandang. Ia juga berjanji memberikan tontonan menarik bagi para suporter.

Miftahudin Mukson menambahkan bahwa Persiraja merupakan tim yang tak pernah kebobolan ketika melakoni laga kandang. Atas hal itu, ia berjanji memberikan tontonan yang menarik bagi suporter yang hadir ke Stadion Harapan Bangsa.

"Persiraja hampir tidak ada kebobolan di kandang. Kami sudah melihat beberapa matches Persiraja sampai kemarin di Palembang. Tim paling sering clean sheet, itu jadi catatan kami sendiri," tuturnya.

"Minimal kami bisa memberikan tontonan yang menarik artinya suporter datang melihat permainan kami dan Persiraja sehingga enak dilihat ditonton penonton yang hadir," tambahnya.

Gelandang PSMS, M Ichsan Pratama, mengaku telah melakukan berbagai persiapan demi bisa mencuri poin di kandang Persiraaja.

"Alhamdulillah selama masa persiapan, kita mudah-mudahan datang ke mari dengan hasil maksimal, mungkin orang bilang datang ke sini sulit untuk mendapatkan tiga poin, tapi insya allah dalam masa persiapan kami, kami bisa curi poin di sini. Kenapa satu kalau bisa tiga," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut