get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Pedagang Martabak soal Laporan Polisi yang Dilayangkan oleh Oknum Dishub Medan

Viral Anak Pemulung Raih Beasiswa S2, Sang Ibu Menangis Terharu

Jum'at, 10 November 2023 | 14:15 WIB
header img
Viral Anak Pemulung Raih Beasiswa S2, Sang Ibu Menangis Terharu. (Foto: Tangkapan Layar)

SEMARANG, iNewsMedan.id - Video seorang pemuda bernama Alfin Dwi Novemyanto saat memberikan kejutan kepada ibunya viral di media sosial. Alfin memberitahukan bahwa dirinya meraih beasiswa S2.

Hal itu Alfin bagikan lewat akun TikTok miliknya. "Ceritanya ibu baru pulang cari rongsok dari dini hari sampai pagi ini dan aku mau berangkat kerja. Karena baru bertemu ibu jadi baru aku kasih tau paginya ini," tulis Alfin, Jumat (10/11/2023).

Kendati tidak sempat membuka laptop lantaran akan berangkat kerja, Alfin memberi tahu sang ibu dengan handphone miliknya. Ia memperlihatkan pengumuman mendapat beasiswa S2 yang tertera di layar HP pada ibunya.

Alfin mendapatkan beasiswa S2 pada periode perkuliahan Agustus 2024 dengan tiga pilihan (belum dipilih) yakni Universitas Sebelas Maret (UNS) Prodi Ilmu Hukum, Universitas Gadjah Mada (UGM) Prodi Ilmu Hukum dan Universitas Airlangga (Unair) Prodi Ilmu Hukum.

Setelah melihat pengumuman bahwa anaknya mendapat beasiswa S2, sang ibu pun langsung memeluk Alfin. Ibunya bahkan menangis karena terharu anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi tanpa membayar sepeser pun.

Momen pelukan ibu dan anak ini sungguh mengharukan. Keduanya tampak menangis bersamaan karena akhirnya bisa mewujudkan impian yang sebelumnya tak pernah terbayangkan.

Momen mengharukan keduanya mendapat komentar beragam para netizen. “mas berbahagialah anda mempunyai ibu yg sangat hebat, hebat mendidik anaknya agar selalu cita-cita mimpi yg tinggi, tidak semua orang tua sprt,” ucap nemma.

“Keren ka semoga gw bisa kaya lu ka,” ujar Diana. “ selamat ka Alvinm ouh iya ka aku juga dari keluarga pra sejahtera lagi kuliah S1 dengan KIP kuliah, mohon tips nya ka untuk S2 nanti kira2....” kata Iqbal Muhammad Shop.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut