get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan 33 Tahun Menginspirasi dari Semangat Duo Founder di EY Entrepreneur of The Year 2023

Menginspirasi! Perempuan Muda Ciptakan Jejak Baru dalam Ruang Hukum Indonesia

Kamis, 09 November 2023 | 15:30 WIB
header img
Pendiri dan CEO @DasarHukum.Id, Hanifah Azizah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Muda dan kreatif, dua kata tersebut menggambarkan Hanifah Azizah, seorang wanita kelahiran tahun 1995 yang telah menorehkan namanya dalam sejarah ruang pendidikan hukum di Indonesia. Hanifah merupakan pendiri dan CEO @DasarHukum.Id, yaitu sebuah akun Instragram yang menjadi platform belajar hukum online di Indonesia.

Dari semangat dan inisiatif pribadinya, Hanifah memulai perjalanan menciptakan @DasarHukum.Id pada tahun 2020. Akun @DasarHukum.id ini awalnya dibentuk untuk mengisi waktu luang Hanifah, karena pada awal tahun 2020 muncul pandemi virus corona yang membuat Hanifah Azizah tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Akun @Dasarhukum.id ini bertujuan untuk untuk berbagi pengetahuan mengenai dasar-dasar hukum kepada masyarakat. 

DasarHukum.id telah berdiri sejak September 2020 dan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai saluran berbagi pengetahuan. Hingga sekarang, DasarHukum.id telah berhasil mencapai lebih dari 45 ribu pengikut aktif di media sosial Instagram. Media sosial ini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan hukum, tetapi juga menjadi jendela interaksi bagi komunitas yang antusias mempelajari aspek hukum yang beragam. Selain Instagram, DasarHukum.id juga memiliki website dengan alamat DasarHukum.id.

Hanifah Azizah adalah bukti nyata bahwa ketekunan, kegigihan, dan semangat membangun sesuatu dari nol dapat membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan, terutama di bidang hukum. Keberhasilannya menciptakan DasarHukum.Id menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar impian mereka dan menciptakan terobosan dalam ruang pendidikan. Hanifah berharap akun @DasarHukum.id dapat memudahkan masyarakat terutama mahasiswa agar mendapatkan pengetahuan hukum yang berkualitas dan mudah dipahami melalui berbagai konten edukatif, kursus, dan sumber daya terkait hukum.

Selain itu, Hanifah juga terlibat sebagai Anggota Aktif dari Mahupiki (Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi) yang berasal dari Sumatera Utara. Hal ini juga menunjukkan komitmennya terhadap pengetahuan dan pengembangan dalam bidang hukum pidana.

Dengan semangatnya yang tak kenal lelah, Hanifah Azizah terus mengukir jejaknya dalam dunia pendidikan hukum, menjadi teladan bagi banyak individu yang percaya pada kekuatan inovasi dan keberanian dalam mencapai impian mereka.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut