get app
inews
Aa Read Next : Pertimbangkan, Segini Kalori Pisang Goreng Sambil Minum Kopi di Pagi Hari

Intip 3 Makanan Paling Disukai Orang Indonesia, Pisang Goreng untuk Semua Kalangan

Minggu, 05 November 2023 | 16:00 WIB
header img
Pisang goreng. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Makanan enak bisa menjadi peningkat imun ataupun mood booster yang baik. Namun uniknya di kalangan masyarakat Indonesia ada beberapa makanan yang paling digemari. 

Berikut ini makan yang paling digemari dan paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia dari semua kalangan. 

1. Nasi Goreng

Nasi goreng menjadi salah satu makanan paling digemari orang Indonesia. Bahkan berdasarkan riset salah satu aplikasi belanja online, GrabFood, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia di antara beragam pilihan kuliner yang ada. Tak cuma orang Indonesia, bahkan wisatawan asing yang datang ke Indonesia juga selalu mencicipi nasi goreng lokal. 

“Nasi goreng makanan semua orang. Tak heran jika menu ini paling banyak dicari orang saat memesan makanan online,” kata Hadi Surya Koe Head of Marketing, GrabFood & Grab Indonesia, dilansir dari siaran pers, Minggu (5/11/2023). 

2. Pisang Goreng

Pisang goreng merupakan camilan khas Indonesia yang sangat lezat.Cita rasa manis dan gurih dari pisang goreng bisa bikin ketagihan. Tidak heran jika akhirnya pisang goreng dinobatkan menjadi salah satu dessert terenak di dunia. Mengutip dari Instagram Taste Atlas, Jumat (3/11/2023), pisang goreng berada di peringkat ke-39 camilan paling enak di dunia dengan nilai 4.5 dari 5. 

Cita rasa lezat pisang goreng ini didapat dari pisang yang telah terpisah dari kulitnya lalu diiris tipis dan dimasukkan ke dalam adonan tepung. Selanjutnya pisang yang sudah terbalut oleh tepung dimasak dalam minyak panas hingga matang. Pisang goreng ini memiliki tekstur yang lembut dan manis di bagian dalam serta tekstur yang garing dengan cita rasa gurih pada bagian luar kulitnya.  

Pisang goreng ini cocok sekali disantap kala masih hangat. Biasanya, pisang goreng dinikmati dengan teh atau kopi hangat. Perpaduan keduanya dijamin bikin ketagihan, tidak bisa berhenti makan. Camilan pisang goreng ini dapat ditemui dengan mudah. Anda dapat membeli pisang goreng di penjual gorengan pinggir jalan atau warung makan pinggir jalan. 

3. Odeng 

Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea seperti camilan, makanan, dan minuman. Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart. Terbukti pembelanjaan terhadap produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4 persen di 2023, dibandingkan dengan 2022.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut