get app
inews
Aa Read Next : Viral! Ayah Ajak 2 Puterinya Foto di Depan Rumah Orang Kaya, Kisahnya Bikin Haru

Jaga Kulit Sehat Glowing Alami, Confiant Luncurkan Produk Prebiotics

Kamis, 02 November 2023 | 20:25 WIB
header img
Jaga Kulit Sehat Glowing Alami, Confiant Luncurkan Produk Prebiotics. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - PT Indocare Citrapasific yang telah lama dikenal lewat suplemen Vitamin C andalannya, Holisticare Ester C, kini memasuki dunia perawatan kulit dengan meluncurkan merek baru, Confiant. Merek ini memperkenalkan rangkaian produk perawatan kulit yang dirumuskan khusus dengan menggunakan bahan aktif prebiotik, di mana peluncuran ini dimulai dengan rangkaian perawatan Confiant Glow-Up Skinutrient Series.

Confiant hadir untuk merawat kulit dengan melibatkan 5 tindakan utama, yakni memberi nutrisi, menyeimbangkan, menjaga kesehatan, memberikan kelembapan, dan mencerahkan. Produk-produknya diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif prebiotik yang berperan dalam produksi bakteri baik yang menjaga keseimbangan mikrobiom kulit, sehingga kulit tetap sehat dan mendapatkan nutrisi yang cukup. Berbeda dengan probiotik yang merupakan jenis bakteri baik, prebiotik adalah makanan yang memastikan bakteri probiotik tetap hidup dan menjaga kesehatan kulit.

Dr. Putri Wulandari, Medical Scientific Support Confiant mengatakan bahwa mikrobiom kulit adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada triliunan bakteri yang hidup di kulit kita dan perlu dijaga agar tetap sehat. Di kulit kita, terdapat bakteri baik dan bakteri jahat. Ketidakseimbangan di antara keduanya dapat membuat kulit lebih rentan terhadap masalah seperti jerawat, iritasi, dan penyembuhan yang lebih lambat saat terjadi luka atau inflamasi pada kulit. 

"Oleh karena itu, memberi makan bakteri baik di kulit dengan prebiotik sangat penting," katanya, Kamis (2/11/2023).

Sebagai superfood untuk kulit, produk perawatan kulit berbahan dasar prebiotik banyak diprediksi akan menjadi tren di industri kecantikan global. Namun, di Indonesia produk perawatan kulit berbahan dasar prebiotik terutama yang diformulasikan berdasarkan jenis kulit, masih jarang ditemui.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut