get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Manajemen Memberhentikan Miftahudin Mukson sebagai Pelatih PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan Siapkan Strategi Khusus Lawan PSDS Deli Serdang

Sabtu, 30 September 2023 | 20:32 WIB
header img
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Meraih hasil imbang di dua laga sebelumnya, PSMS Medan bertekad untuk mengamankan tiga poin saat menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan Medan, Minggu (1/10/2023) sore. 

Pasca imbang 1-1 menghadapi Sada Sumut FC maupun Persiraja, PSMS Medan terpaksa menghuni peringkat kelima klasemen sementara Grup A dengan 2 poin. Sedangkan PSDS meraih poin lebih banyak dengan sekali menang, seri dan kalah yang membuat skuat asuhan pelatih Susanto berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

Selain karena akan tampil di hadapan publik pendukung, PSMS bertekad meraih poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen. Belum lagi, dari segi statistik, PSMS Medan lebih dominan dibanding lawan di Teladan. Dua pertemuan sebelumnya sejak 2001, PSMS selalu menang atas tim berjuluk Traktor Kuning dengan skor 1-0.

"Intinya pemain PSMS 100 persen dalam kondisi siap berjuang, siap untuk Insya allah meraih hasil terbaik lah, bisa memenangkan pertandingan," ujar Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, Sabtu (30/9/2023), pada temu pers jelang pertandingan.

Dua hasil pertandingan sebelumnya menjadi pelajaran berharga bagi PSMS Medan untuk tampil lebih baik di laga ketiga ini. Ridwan pun mengisyaratkan perubahan komposisi pemain yang akan diturunkan, kendati tidak menyebut di posisi mana dan pemain mana yang akan diganti di laga ketiga ini.

"Setiap pertandingan saya sebagai pelatih pasti menyiapkan taktik, pasti menyiapkan strategi. Ya jadi untuk susunan pemain pasti ada perubahan karena lawan yang kita hadapi masing-masing berbeda. Artinya saya punya taktik khusus untuk pertandingan besok, insya Allah kita diberikan kemudahan untuk meraih hasil positif," ujarnya lagi.

Dua gol yang menjebol gawang PSMS diakui Ridwan Saragih terjadi hampir sama satu dengan yang lainnya. Sebagai antisipasi hal itu terulang, berbagai drill juga sudah dilakukan. 

"Setiap hasil pertandingan pasti ada evaluasi,  kita ada analisa pertandingan, proses kebobolan gawang kita itu keduanya dari bola mati. Itu juga sudah kita drill-kan sudah kita antisipasi, sudah kita perbaiki. Sudah kita berikan pemahaman kepada para pemain untuk lebih fokus, konsentrasi menghadapi pertandingan besok," ucapnya.

Mengantisipasi pertandingan akan digelar di bawah guyuran mengingat Kota Medan selalu diguyur hujan belakangan ini, mantan asisten pelatih Sriwijaya FC itu juga mengaku timnya juga telah beradaptasi dengan kemungkinan itu.

"Beruntungnya dari dua kali latihan kita juga kondisi hujan, latihan juga tetap kita lanjutkan, dalam suasana hujan kita kondisikan. Pemain juga semua sudah siap mengantisipasi segala hal yang bisa terjadi," ucap pemilik lisensi kepelatihan A AFC itu.

Sementara itu, Kapten PSMS Medan, Joko Susilo menilai, menghadapi PSDS, kemenangan The Killer, julukan PSMS menjadi harga mati.

"Pertandingan beokk pertandingan penting bagi kita. Kita siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok dan tiga poin harga mati," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut