get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Pamit dari Partai Gerindra, Ada Apa?

Gerindra Pecat Anggota DPRD Sumut yang Mendukung Anies Baswedan di Medsos

Rabu, 20 September 2023 | 13:04 WIB
header img
Aulia Aqsa, anggota DPRD Sumut, dipecat Gerindra karena dukung Anies Baswedan. Foto: iNews.id/Said Ilham

MEDAN, iNews.id - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Aulia Aqsa telah dipecat oleh Partai Gerindra. Ia diberhentikan dari partai tersebut karena ia menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 melalui akun media sosialnya.

Aulia yang ditemui di gedung DPRD Sumut mengakui bahwa ia telah mendengar tentang pemecatan tersebut, tetapi hingga saat ini ia belum menerima surat resmi pemecatan dari Partai Gerindra.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk menerima sanksi dan konsekuensi atas pemecatan tersebut. "Saya pribadi menerima keputusan tersebut (dipecat), karena bagi saya, mendukung calon presiden selain Pak Prabowo adalah suatu konsekuensi yang harus saya tanggung," ucapnya pada Rabu (20/9/2023).

Aulia menjelaskan bahwa dukungannya terhadap Anies Baswedan didasarkan pada pandangan terhadap visi, misi, dan rekam jejak mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Ia juga mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang mendesaknya untuk mendukung Anies Baswedan dengan berkata, "Banyak warga yang datang kepada saya dan meminta agar saya mendukung Pak Anies Baswedan."

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut