get app
inews
Aa Read Next : Rumor Timnas Indonesia Tantang Portugal, Anggota Exco PSSI Angkat Bicara

Sosok Ramai Rumakiek, Pemain Andalan Timnas Indonesia di Asian Games 2022

Rabu, 20 September 2023 | 10:00 WIB
header img
Sosok Ramai Rumakiek, Pemain Andalan Timnas Indonesia di Asian Games 2022. (Foto: PSSI)

JINHUA, iNewsMedan.id - Ramai Rumakiek merupakan sosok yang menarik untuk diulas. Sebab, ia menjadi pemain andalan Timnas Indonesia di Asian Games 2022.

Ramai Rumakiek sejatinya pemain langganan Timnas Indonesia di berbagai level. Winger asal Jayapura itu juga sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang.

Namun semua berubah ketika SEA Games 2021 digelar. Shin Tae-yong mencoretnya dari daftar skuad Timnas Indonesia.

Ramai Rumakiek dicoret karena tidak memberikan respons meski dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong bertindak tegas.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games," kata Shin Tae-yong kala itu dikutip dari laman PSSI.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujarnya.

Nama Ramai Rumakiek kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-24 proyeksi Asian Games 2022. Kal ini dia di bawah komando Pelatih Indra Sjafri.

Bahkan pemain Persipura Jayapura itu langsung dipercaya jadi starter di laga perdana Indonesia vs Kirgistan, Selasa (19/9/2023) malam WIB. Ramai Rumakiek tak menyia-nyiakan kesempatan.

Dia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Garuda Muda. Torehannya juga terbilang fantastis karena diawali aksi individu dan diakhiri tendangan roket yang merobek gawang Kirgistan menit ke-58.

Sayangnya dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Ramai Rumakiek terlihat cedera setelah berbenturan dengan pemain lawan dan digantikan Bagas Kaffa menit ke-76.

Sampai saat ini belum ada kepastian bagaimana kondisi terbaru Ramai Rumakiek. Dia diragukan main saat Indonesia menjalani laga kedua Asian Games 2022 melawan Taiwan, Kamis (21/9/2023) sore WIB.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Kisah Ramai Rumakiek: Dulu Dibuang Shin Tae-yong, Kini Menggila di Asian Games 2022

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut