get app
inews
Aa Read Next : Yayasan UISU dan Lemhanas Kerja Sama dalam Pemantapan Nilai Kebangsaan

ICX dan Dynamik Technologies Brunei Kerja Sama Strategis Ekonomi Hijau

Rabu, 06 September 2023 | 18:58 WIB
header img
ICX dan Dynamik Technologies Brunei Kerja Sama Strategis Ekonomi Hijau. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Indonesia Climate Exchange (ICX) dan Dynamik Technologies Brunei Darussalam menjalin kerjasama strategis pembentukan pasar karbon regional untuk Borneo Economic Community. 

Kerja sama tersebut sejalan dengan rencana besar integrasi ASEAN dalam pengembangan ekonomi hijau dalam 5 pilar ASEAN BAC. Rencana ini menggawangi 3 pilar utama dari 5 pilar prioritas yakni, Digital Transformation, Sustainable Development dan Trade & Investment Facilities.
 
Penandatanganan kerjasama itu ditandatangani oleh Megain Widjaja, CEO Indonesia Climate Exchange (ICX) dan Puan Haslina Taib, CEO Dynamik Technologies.
 
Kerjasama strategis ini mengintegrasikan teknologi perdagangan ICX dari Indonesia dan Dynamik Technologies dari Brunei Darussalam untuk platform perdagangan karbon dan instrumen iklim lainnya. 

Hal itu ditujukan untuk harmonisasi standar perdagangan dan interoperabilitas teknologi demi menciptakan pasar regional yang kredibel dan kredit karbon yang dapat ditransaksikan secara inklusif. Dalam rencana besar regional ASEAN, pasar karbon dan instrumen iklim memiliki peranan penting dalam upaya penurunan emisi.
 
CEO ICX, Megain Widjaja mengatakan, adanya kerjasama ini tentunya menjadi kebanggaan bagi ICX, karena merupakan kepercayaan besar dari negara Brunei Darussalam. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut