get app
inews
Aa Read Next : Duet Caster Gaming Erick-Edy Tambah Keseruan Cabor E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pembukaan Porkot XIII Arung Jeram Kota Medan Mampu Menjaring Atlet-atlet Muda Berbakat

Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:15 WIB
header img
Pembukaan Porkot XIII Arung Jeram Kota Medan Mampu Menjaring Atlet-atlet Muda Berbakat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XIII dibuka dengan pembukaan Porkot Arung Jeram yang diadakan di Sei Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan pada Selasa (22/8/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh banyak pejabat penting seperti Camat, Ketua KONI, dan Ketua FAJI Kota Medan.

Cabang olah raga Arung Jeram menjadi pusat perhatian pada pembukaan Porkot ke XIII tersebut. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua FAJI Kota Medan, M. Azhim Bhakrie Ginting, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lagi bagi atlet muda di Kota Medan untuk melatih kemampuan mereka dan berkompetisi dengan atlet-atlet dari kecamatan lainnya.

"Setiap tahun kita berharap mendapatkan atlet-atlet baru. Banyak atlet yang berhasil masuk di Pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON melalui kegiatan seperti ini," ucapnya.

Azhim juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka peluang bagi atlet-atlet baru untuk dipersiapkan masuk dalam PON 2024

"Kegiatan Porkot ini diikuti oleh 13 tim putra dan 9 tim putri yang berasal dari 12 kecamatan yang berbeda di Kota Medan," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memperlombakan beberapa kategori cabang olah raga Arung Jeram seperti Sprint, Head to Head, dan Slalom. Selain kegiatan perlombaan arung jeram, kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar dan bantaran Sungai Babura Kecamatan Medan Baru juga turut dilaksanakan pada kegiatan ini.

Menurut Azhim, aksi bersih-bersih ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar bantaran Sungai Babura Kecamatan Medan Baru dan Taman PLN Kecamatan Medan Baru. 

"Diharapkan kegiatan ini berhasil membantu menciptakan kawasan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat Kota Medan. Kegiatan bersih-bersih ini akan dilakukan oleh sejumlah relawan yang akan turun tangan memungut sampah-sampah yang ada di sungai tersebut," terangnya.

Pembukaan Porkot Arung Jeram Kota Medan ini diharapkan dapat menjadi acara yang sukses dan menciptakan semangat yang besar bagi para atlet dalam kemajuan olahraga Arung Jeram di Kota Medan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut