get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Pemandangan Danau Toba yang Mengagumkan dari Puncak Sibea Bea

Selasa, 25 Juli 2023 | 14:43 WIB
header img
Pemandangan Danau Toba yang mengagumkan dari puncak Sibea Bea. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kawasan Danau Toba terdapat banyak tempat destinasi wisata salah satunya Sibea Bea. Di mana, dari puncak bukitnya kita bisa melihat keindahan alam danau terbesar di Asia Tenggara ini.

Perjalanan menuju puncak Sibea Bea perlu melewati jalanan berkelok, sering disebut dengan Kelok 8. Jalanan menanjak dan semakin ke atas pemandangan akan terbuka. Meskipun cukup melelahkan, namun keindahan alamnya mampu meluncurkan itu semua.

Menikmati keindahan pemandangan Danau Toba dari puncak bukit Sibea Bea ini, mengajarkan kita tentang keindahan alam yang luar biasa untuk belajar menghargai kekuatan alam dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Saat di atas puncak Sibea Bea Danau Toba yang luas terhampar di depan mata seperti cermin raksasa yang memantulkan sinar matahari. Airnya berwarna biru jernih, kontras dengan hijau pepohonan di sekitarnya. Dari puncak bukit ini, bisa melihat seluruh keindahan alam Danau Toba yang menakjubkan. Tak hanya Danau Toba yang menarik, tetapi juga keberadaan Patung Yesus. 

Patung tersebut berwarna putih bersih dengan ketinggian mencapai 61 meter. Patung tersebut terlihat sangat estetik karena di belakangnya panorama perbukitan hijau. Di sekitar area patung terdapat area taman yang bisa dipakai wisatawan untuk bersantai. Wisata bukit ini areanya sangat terbuka dan sedikit ada pepohonan yang tumbuh. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut