get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution: Selama Ramadan Tempat Hiburan Malam di Medan Tutup

Cara Membersihkan Tempat Usaha dari Aura Negatif, Pelaku Bisnis Wajib Tahu

Selasa, 25 Juli 2023 | 20:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas cara membersihkan tempat usaha dari aura negatif. Pelaku bisnis perlu mengetahui hal ini.

Apabila memiliki aura negatif, maka tempat usaha akan sepi dari konsumen. Jika dibiarkan terus-menerus, bukan tidak mungkin bisnis tersebut akan gulung tikar atau bangkrut.

Oleh sebab itu, langkah-langkah membersihkan tempat usaha dari aura negatif berikut ini perlu diketahui.

Cara membersihkan tempat usaha dari aura negatif

1.Rutin membersihkan tempat usaha

Saat tempat usaha kotor, berdebu, dan banyak sampah berserakan, maka ketertarikan pembeli untuk mendatanginya akan berkurang. Oleh sebab itu, rutin membersihkan tempat usaha harus dilakukan.

Pastikan barang-barang di tempat usaha, termasuk produk yang dijajakan tertata rapi dan bersih. Dengan demikian, aura negatif di tempat usaha Anda akan tergantikan dengan penampilan yang menarik.

2.Menata ulang tempat usaha

Jika tempat usaha sudah bersih, mungkin sudah saatnya untuk menata ulang untuk mengusir aura negatif. Tempatkan barang-barang dengan rapi agar dapat terlihat oleh calon pembeli.

Selain itu, susun rak atau perabotan lain agar ruangan menjadi lebih lega dan luas. Anda juga bisa menambahkan dekorasi dengan warna cerah supaya tempat usaha Anda terlihat 'lebih hidup'.

3.Menambahkan wewangian di tempat usaha

Pembeli selalu tertarik dengan tempat usaha yang bersih, rapi, dan wangi. Maka dari itu, gunakan wewangian atau aroma terapi di tempat usahamu.

Wewangian juga memberikan efek menenangkan, sehingga pembeli betah berlama-lama di tempat usaha Anda. Dalam hal ini, wewangian jenis peppermint, lavender, atau rosemary bisa digunakan.

4.Mendoakan tempat usaha agar terhindar dari aura negatif

Sebagai manusia yang beriman, bantuan dari Tuhan untuk hal-hal abstrak yang mengganggu begitu diperlukan. Maka jika tempat usaha Anda diyakini penuh oleh aura negatif, Anda harus membersihkannya melalui doa.

Selain mendoakan tempat usaha, melakukan meditasi juga bisa menjadi pilihan. Dengan demikian, aura ketenangan juga tersalur ke tempat usaha.

5.Tidak bersikap curang pada pelanggan

Selain tempat yang bersih, rapi, dan wangi, pembeli akan terus-menerus datang ke tempat usaha Anda jika mendapat pelayanan yang baik. Oleh sebab itu, bersikap ramah sangat diperlukan.

Selain itu, hindari bersikap curang pada pelanggan dengan berlaku tidak jujur. Dengan demikian, tempat usaha akan membawa aura positif pada pelanggan.

Itulah beberapa cara membersihkan tempat usaha dari aura negatif. Selamat mencoba.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 5 Cara Membersihkan Tempat Usaha dari Aura Negatif, Solusi Datangkan Banyak Pembeli

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut