get app
inews
Aa Read Next : Dukung Penertiban Parkir Liar, PLN Cabut Meteran Listrik Pedagang Martabak di Jalan Gajah Mada Medan

Hore, Vaksinasi Booster dan Anak di Kota Medan Mulai Digelar Pekan Depan

Jum'at, 14 Januari 2022 | 14:10 WIB
header img
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, pantau pelaksanaan vaksinasi anak di Kota Pematangsiantar. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id -  Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan pelaksanaan vaksinasi booster dan anak akan mulai dilakukan pada pekan mendatang. Ini lantaran capaian vaksinasi Lansia di Kota Medan sudah memenuhi target.

"Kemarin siang, kita capaian vaksinasi Lansia 60,26 persen saya mendapatkan Laporan. Vaksinasi anak 6-11 tahun bisa kami lakukan. Bila vaksinasi lansia sudah tercapai," sebut Bobby, Jum'at (14/1).

Bobby mengungkapkan vaksinasi anak akan digelar serentak pada hari Senin, 17 Januari 2022.  Vaksinasi untuk anak akan dilakukan di masing-masing sekolah dasar negeri maupun swasta.

"Dari Polrestabes Medan sudah melakukan vaksinasi anak mulai hari dan kami serentak hari Senin, baik sekolah negeri dan sekolah swasta," kata Bobby.

Bobby mengungkapkan kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi tersebut. Siap-siap diganjar dengan hadiah oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan.

"Begitu juga, dari Pak Kadis Pendidikan akan memberikan hadiah kepada anak-anak mau divaksin," sebut menantu Presiden Joko Widodo itu.

Bobby menegaskan bahwa vaksinasi anak wajib dilakukan di sekolah. Karena, pelaksanaan bisa terkontrol dengan baik. Karena, vaksinasi anak berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi dewasa pada umumnya.

"Kita inginkan di sekolah, karena berbeda perlakuan dengan orang dewasa. Dilaksanakan tetap di sekolah. Biar ketertiban bisa terjaga. Sekaligus vaksinasi anak harus didampingi orang tua," jelas Bobby.

Selain itu, Bobby mengatakan warga di Medan juga sudah diperbolehan mendaftar untuk vaksin Covid 19 dosis ketiga atau booster dengan prioritas kelompok lansia dan rentan mulai Rabu (12/1) kemarin.

"Pelaksanaan vaksinsi booster juga dilakukan Senin mendatang,"pungkasnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut