get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Sekitar Medan, Cocok untuk Keluarga dan Pasangan Saat Weekend

Minggu, 16 Juli 2023 | 15:00 WIB
header img
Kawasan Tarabunga, Salah Satu Puncak Keindahan Danau Toba. (Foto: Istimewa)

iNewsMedan.id - Medan dan sekitarnya tak hanya dikenal memiliki kuliner enak, tapi juga menyimpan sejumlah destinasi wisata menarik. Rekomendasi tempat wisata ini wajib kamu kunjungi disaat weekend bersama keluarga ataupun pasangan.

Setiap kota di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, salah satunya, tempat wisata di Medan. Medan memiliki banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera dieksplor. Penasaran apa saja tempat wisata di Medan yang lagi hits untuk dikunjungi? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (23/6/2022).

1. Danau Toba

Tempat wisata di Medan yang lagi hits pertama ada Danau Toba. Danau Toba memang dikenal dengan pemandangan alamnya yang eksotis. Danau ini terlihat indah dan terjaga kebersihannya, meski sudah banyak wisatawan lokal dan mancanegara berdatangan. Perlu diketahui danau ini memiliki panjang 100 kilometer (62 mil), lebar 30 kilometer (19 mi), dan kedalaman 1.666 meter (5.466 ft). Danau ini terletak di tengah pulau Sumatera bagian utara.

2. Pulau Samosir

Tempat wisata di Medan yang lagi hits lainnya ada Pulau Samosir. Lokasi pulau yang terletak di tengah danau Toba ini menjadi salah satu wisata yang juga sedang hits. Pulau yang menyajikan banyak opsi wisata seperti budaya dan alam, di mana ada desa wisata Tomok juga familiar di Indonesia hingga dunia. 

3. Masjid Raya Medan

Tempat wisata di Medan yang lagi hits berikutnya ada Masjid Raya Medan. Salah satu wisata yang berbau budaya dan agama Islam ini sangat hits di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Masjid ini beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara. Masjid yang dibangun pada 1906, selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini menyatu dengan kompleks istana. Gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India dan Spanyol.

4. Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang di Medan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang lagi hits. Berada di sini, Anda dapat melihat berbagai satwa dan flora. Jam buka objek wisata ini setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00. Tiket masuk Rp 15.000 per orang.

5. Gedung London Sumatera

Tempat wisata di Medan yang lagi hits terakhir ada Gedung London Sumatera. Gedung London Sumatera merupakan bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda yang menjadi salah satu ikon kota Medan. Perlu diketahui, Gedung London Sumatera berada di Jalan Ahmad Yani atau lebih akrab dikatakan Kesawan. Gedung ini tepat di sebelah Lapangan Merdeka, yakni sekitar 100 meter dari pusat jajanan Merdeka Walk yaitu McD.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut