get app
inews
Aa Read Next : Viral, Ulugbek Khoshimov Hirup Benda Misterius pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Gegara Tak Bawa Istri, Polisi Ini Disuruh Squat Jump saat Upacara Kenaikan Pangkat

Minggu, 02 Juli 2023 | 12:20 WIB
header img
Gegara Tak Bawa Istri, Polisi Ini Disuruh Squat Jump saat Upacara Kenaikan Pangkat. (Foto: @humaspolrestarakan2/TikTok)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Seorang polisi yang tak membawa istri saat upacara kenaikan pangkat disuruh squat jump oleh Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona Siregar. Hal itu pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah @humaspolrestarakan2 di TikTok itu, Ronaldo menyalami satu per satu personelnya yang baru naik pangkat usai upacara berlangsung. Tampak salah seorang anggota berbaris sendirian pada Jumat (30/6/2023).

Diketahui, polisi itu belum berkeluarga, sehingga tak membawa istri saat upacara kenaikan pangkat. Seketika, dia disuruh squat jump sebelum akhirnya disalami oleh sang kapolres.

Polisi itu seketika melaksanakan perintah sang Kapolres. Sejumlah anggota Polres Tarakan lain tampak tertawa melihat aksi kocak tersebut.

"Ketika Kenaikan Pangkat Belum Bawa Istri, Semoga Cepat Ada Yang Mendampingi ndan," tulis @humaspolrestarakan2, dikutip Minggu (2/7/2023).

Adapun saat upacara kenaikan pangkat, anggota Polres Tarakan diwajibkan membawa pasangan dan anak bagi yang sudah berkeluarga. Sedangkan yang masih bujangan diwajibkan membawa perwakilan keluarga.

"Yang membawa istri atau suami, silakan saling berhadapan. Ucapkan terima kasih dan peluk mereka. Yang tidak membawa istri atau yang bujangan tidak membawa keluarga, sesuai perjanjian kemarin, silakan posisi squat jump. Peluk lapangan ya,” kata Kapolres.

Hingga berita ini ditulis, video itu telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali, disukai 99.000 kali, dan dikomentari 484 kali.

Dari beberapa komentar, banyak netizen tertawa dengan aksi sang Kapolres dan anak buahnya yang squat jam. Bahkan ada netizen yang menjodohkan anggota polisi itu dengan kerabatnya.

"Bagus pak kapolres, masa calon pemimpin gak punya pasangan, ntar bawahannya curhat masalah keluarga gimana," tulis netizen dengan akun @mal***.

"Jodohkan sma ponakan sya aja pak ada 3 yg blum ketemu jodoh," tulis akun @uch***

"Keren lho bang yg laen bawa gembolan ente sendiri, keren bang," tulis akun @bant****

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Viral Polisi di Tarakan Diperintah Squat Jump gegara Tak Bawa Istri saat Kenaikan Pangkat

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut