Logo Network
Network

Tampil di Pagelaran Formula E di Indonesia, Judika Minta Ananda Mikola Kembangkan Pembalap Nasional

Muhamad Fadli Ramadan
.
Senin, 05 Juni 2023 | 06:33 WIB
Tampil di Pagelaran Formula E di Indonesia, Judika Minta Ananda Mikola Kembangkan Pembalap Nasional
Judika berharap pembalap nasional tampil di Formula E Jakarta (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Penyanyi jebolan  Indonesia Idol Judika, mendapatkan kesempatan untuk membuka gelaran GulaVit 2023 Jakarta E-Prix di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, pada Sabtu (3/6/2023). Jude (sapaan akrab Judika) bernyanyi diiringi oleh marching band dari Praja IPDN yang turun dengan skuad penuh.

Judika terlihat bersiap di belakang paddock tim sebelum menuju grid untuk membuka acara sebelum balapan seri ke-10 Formula E 2022/23. Dia mengaku senang bisa menjadi pembuka ajang balap mobil listrik tersebut karena menjadi bagian dari sejarah.

"Senang ya, bangga. Kalau kemarin aku cuma dapat beritanya, nggak ngisi tapi nonton. Kalau sekarang kan benar nyata di depan mata ada Formula E," kata Judika kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/6/2023).

Judika mengungkapkan bahwa gelaran Formula E di Jakarta tahun ini jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Menurutnya, ini membuat dia jauh lebih nyaman saat mengisi acara, meski dalam kondisi cuaca yang sangat terik.

"Menurut aku tahun ini sangat jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Dari setnya mereka, flow-nya, dan segala macamnya sudah jauh lebih bagus," ujarnya.

Menurut pria asal Medan, Sumatera Utara itu, gelaran GulaVit 2023 Jakarta E-Prix dapat menjadi contoh untuk acara internasional lainnya. Judika mengatakan pengaturan acaranya sangat baik sehingga gelaran ini sangat sukses.

"Tahun ini sudah lebih siap, karena kalau nggak terbiasakan bisa ruwet dan segala macem flow-nya. Tapj ini sudah jauh lebih bagus. Mudah-mudahan ini jadi contoh untuk ajang internasional lainnya di Indonesia," ucapnya.

Melihat gelaran GulaVit 2023 Jakarta E-Prix, Judika menyayangkan tidak ada pembalap asal Indonesia yang ikur berjuang dalam balapan tersebut. Ia pun berharap tahun depan ada atlet asal Indonesia yang ikut meramaikan ajang balap mobil listrik Formula E.

"Nah itu dia nggak ada pembalap nasional yang ikut. Saya yakin Indonesia mampu. Itu nanti tinggal bagaimana mas Ananda Nikola yang mengembangkan atlet nasional," tuturnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini