Logo Network
Network

Thailand Open 2023: Hadapi Duo China Bagas/Fikri Jadi Runner Up

Andika Khoirul Huda
.
Minggu, 04 Juni 2023 | 16:10 WIB
Thailand Open 2023: Hadapi Duo China Bagas/Fikri Jadi Runner Up
Ganda Putra Bagas/Fikri Runner Up Thailand Open 2023 (Foto: Istimewa)

BANGKOK, iNewsMedan.id - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri jadi runner up pada laga final Thailand Open 2023 usai  berhadapan dengan duo China, Liang Wei Keng/Wang Chang 10-21, 15-21 , Minggu (4/6/2023) sore WIB.

Duo Bakri (sebutan Bagas/Fikri) mampu memberikan perlawanan sengit pada Liang/Wang sejak awal laga. Kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan hingga skor imbang terjadi di angka 5-5.

Sayangnya, sang duet Merah-Putih membuat beberapa kesalahan sendiri setelah itu. Akibatnya mereka tertinggal 5-8 dan kemudian 5-11 di interval gim pertama. 

Selepas interval, Bagas/Fikri terus terbawa dengan pola permainan lawan. Mereka pun kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan sehingga semakin ketinggalan dalam skkor 8-16.

Poin demi poin pun didapat Liang/Wang tanpa perlawanan berarti dari duet Pelatnas PBSI itu. Mereka pun sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-10.

Pada gim kedua, Bakri masih belum bisa mengembangkan permainan mereka. Juara All England 2022 itu mudah sekali ditembus oleh srangan-serangan lawan sehingga tertinggal 1-6.

Di sisi lain, Liang/Wang semakin mendominasi dengan variasi serangan dalam tempo cepat yang mereka terapkan. Hasilnya, mereka terus memimpin dan mencapai interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-7.

Usai rehat, Bagas/Fikri berusaha keras untuk memberikan perlawanan. Namun, serangan yang mereka lancarkan kurang efektif karena kuatnya pertahanan lawan. Bagas/Fikri terus tertinggal jauh dari Liang/Wang dalam skor 10-17.

Akan tetapi, pasangan Merah-Putih tak menyerah begitu saja dan mampu memangkas ketertinggalan mereka menjadi 15-18. Namun, mereka kembali lengah di poin-poin kritis sehingga akhirnya kalah lagi di gim kedua dengan skor 15-21.  

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini