get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Shin Tae-yong soal Kontroversi di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Sah! Stadion Manahan Resmi Jadi Lokasi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Minggu, 04 Juni 2023 | 15:52 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto: iNews.id/Istimewa)

SOLO, iNewsMedan.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi memilih Stadion Manahan Solo menjadi kandang utama bagi tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Indonesia dipercaya menjadi salah satu dari 11 tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Agenda pertandingan kualifikasi itu akan berlangsung pada 4-12 September 2023 mendatang.

Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Taiwan, dan Tukmenistan dalam kualifikasi tersebut. Semua pertandingan Grup K akan berlangsung di Indonesia. 

Seluruh pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Erick memastikan telah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk menunjuk Stadion Manahan sebagai tuan rumah.

“Ini kesempatan yang luar biasa bagi kota Solo. Artinya apa? Pertandingan-pertandingan level internasional bisa dilakukan di kota Solo. Dan inilah kenapa kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini dapat digunakan untuk salah satu babak penyisihan, salah satunya di stadion ini (Manahan) untuk kejuaraan (kualifikasi) Piala Asia U-23,” kata Erick dalam konferensi pers di Stadion Manahan, dikutip dari akun Youtube PSSI TV, Minggu (4/6/2023).

“Yaitu dimana kita sebagai tuan rumah, lalu ada Taiwan dan Tukmenistan. Saya berharap masyarakat Solo yang terkenal ramah tamahnya, dan juga suporternya. Ini bisa mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik. Menerima, menjamu, mengawal segala pertandingan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara, pada babak kualifikasi, tim-tim akan tersebar dalam 11 grup dengan rincian 10 grup berisikan empat tim, dan satu grup berisikan tiga tim. Nantinya, akan ada 11 tim yang dipastikan mengunci tiket menuju putaran final Piala Asia U-23 2024. 

Kemudian, empat tim lainnya akan lolos lewat dengan status runner-up terbaik dari 11 grup tersebut. Sementara, Timnas Qatar U-23 yang berstatus sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos ke putaran final.

Setelah itu, 15 tim yang sudah dipastikan lolos akan bersaing untuk mendapatkan gelar Piala Asia U-23 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024 mendatang.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut