get app
inews
Aa Read Next : Diduga Digunakan untuk Kantor Partai Politik, KPK Sita Aset Bupati Labuhanbatu Nonaktif EAR

Anies Baswedan Dukung Bacaleg DPRD Sumut Defri Noval Pasaribu

Sabtu, 20 Mei 2023 | 19:21 WIB
header img
Anies Baswedan Dukung Bacaleg DPRD Sumut Defri Noval Pasaribu. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Rasyid Baswedan menyampaikan dukungan kepada Defri Noval Pasaribu yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Sumatera Utara (Sumut) pada Pileg 2024.

Anies Baswedan menyampaikan dukungan tersebut melalui video berdurasi 18 detik, yang diterima, pada, Jumat (19/5/2023). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengucapkan selamat setelah Defri mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD Sumut dari Partai NasDem.

"Izinkan mengucapkan selamat atas pencalonan Defri Noval Pasaribu sebagai caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara," ucap Anies.

Anies juga menitip pesan kepada Defri. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini berharap pencalonan Defri semakin memperkuat langkah menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang berkeadilan. 

"Semoga ini akan makin memperkuat langkah kita bersama untuk menghadirkan perubahan untuk Indonesia yang berkeadilan. Sekali lagi terima kasih, salam untuk semua," tutup Anies.

Defri Noval Pasaribu mengaku dukungan ini akan menjadi energi positif serta motivasi baginya usai terpanggil maju pada Pileg 2024. Ketua Garda Pemuda NasDem Sumut ini mengungkapkan bahwa akhirnya membulatkan tekad untuk maju caleg usai melihat kesenjangan di masyarakat terus terjadi.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bapak Anies Baswedan yang telah memberikan dukungan kepada saya. Tentu ini menjadi energi positif dan motivasi bagi saya," ujarnya, Sabtu (20/5/2023).

Defri mengaku risau terhadap kesenjangan yang terus terjadi di masyarakat. Dia melihat jurang kesenjangan ini sudah semakin curam.

"Waktunya bagi kita menjadi pelopor perubahan untuk memastikan keadilan itu benar-benar didapatkan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga cita-cita anak bangsa menjadikan Indonesia lebih baik, Indonesia yang berkeadilan segera terwujud," pungkasnya.

Seperti diketahui, Defri merupakan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumut dari Partai NasDem. Hal ini setelah DPW Partai NasDem mendaftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Kamis 11 Mei 2023 lalu.

Sementara untuk daerah pemilihan (Dapil), Defri ditempatkan di Sumut II atau Kota Medan B. Meliputi, Kecamatan Medan Sunggal, Selayang, Tuntungan, Johor, Polonia, Maimun, Medan Baru, Petisah, Helvetia dan Medan Barat.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut