get app
inews
Aa Read Next : Lebih Menjangkau Masyarakat, Harga Tiket KA Bandara Disesuikan

Menhub RI: Desember 2023 Pelayanan KA Bandara Diperpanjang Hingga Stasiun Binjai

Rabu, 17 Mei 2023 | 20:09 WIB
header img
Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Perjalanan jalur Kereta Api (KA) Bandara Kualanamu direncanakan akan diperpanjang hingga ke Stasiun Binjai. Hal tersebut dikatakan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Utara pada Selasa (16/5/2023).

Menhub mengatakan bahwa pada Desember 2023 nanti akan dilakukan perpanjangan perjalanan KA Bandara Kualanamu sampai dengan Binjai, sehingga masyarakat Binjai bisa langsung melakukan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Stasiun Bandara Kualanamu atau sebaliknya. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada KAI, Pemda, TNI, Polri serta para pihak yang telah mendukung pengembangan perkeretaapian di wilayah Sumut," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsMedan.id, Rabu (17/17/5/2023).

Budi Karya mengatakan dengan perluasan pelayanan KA Bandara, berdampak dengan akses masyarakat dari Kota Binjai ke Bandara Kualanamu, lebih dekat dengan jarak tempuh dilalui. 

"Nantinya akses masyarakat bisa lebih dekat," ucapnya.

PT Railink akan terus dilakukan meningkatkan headway atau waktu tunggu antar kereta bandara 15 menit sekali. Kemudian, akan memastikan fasilitas angkutan massal komuter di kota Medan dan sekitarnya ada peningkatan.

Sebelumnya PT. Railink baru melayani perjalanan KA Bandara dari Bandara Kualanamu, Deliserdang hingga Kota Medan. Nantinya pada Desember 2023 akan diperluas pelayanannya hingga Stasiun Binjai.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut