get app
inews
Aa Read Next : Arya Sinulingga Harapkan Pemda di Sumut Perhatikan Olahraga Sepak Bola

Setelah 32 Tahun Menunggu, Timnas Indonesia Bawa Emas SEA Games Kamboja 2023

Selasa, 16 Mei 2023 | 22:37 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia U-22 Irfan Jauhari merayakan gol ke gawang Thailand U-22 pada final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023) malam WIB. (Foto: RCTI+)

PHNOM PENH, iNewsMedan.id - Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023).

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 tercipta di babak pertama. Ramadhan Sananta yang menjadi aktornya menit ke-21 dan 45.

Namun Thailand bangkit di babak kedua. Tim berjuluk The War Elephants itu mencetak dua gol balasan melalui Anan Yodsangwal menit ke-64 dan Yotsakorn Burapha di masa injury time.

Pertandingan akhirnya berlanjut ke babak tambahan. Di fase tersebut Indonesia akhirnya mencetak gol kemenangan melalui gol chip Irfan Jauhari.

Laga sempat terhenti karena ada keributan di bench kedua tim. Wasit mengeluarkan beberapa kartu merah untuk kedua kubu.

Namun konsentrasi Garuda Muda tak lengah. Bahkan mereka bisa menambah keunggulan melalui Fajar Fathur menit 106 dan Beckham Putra menit 120.

Indonesia akhirnya bisa meraih medali emas sepak bola setelah terakhir kali di SEA Games 1991 Manila atau 32 tahun lalu. Uniknya kala itu Garuda juga mengalahkan Thailand.

Total Indonesia sudah tiga kali merai medali emas SEA Games sepak bola. Selain 2023 dan 1991, Garuda juara pada 1987. 

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Indonesia Raih Emas Sepak Bola SEA Games usai 32 Tahun Menanti

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut