get app
inews
Aa Read Next : Periode Triwulan I, BPJamsostek Tanjung Morawa Bayar Klaim Rp78,9 Miliar

Peringati May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Bantuan Sembako

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:00 WIB
header img
Peringati May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Bantuan Sembako. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi hari peringatan untuk merayakan dan mengkampanye hak-hak pekerja atau buruh diseluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah 'Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia 2023'. Lingkungan kerja yang aman dan sehat merupakan prinsip dasar dan hak di tempat kerja.

Menyikapi pada tema tersebut, BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK yang merupakan Badan Hukum Publik yang berfungsi sebagai jembatan penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan turut ambil bagian dalam peringatan Mayday tersebut. Untuk menyemarakkan kegiatan May Day 2023, BPJAMSOSTEK memberikan 600 Karung Beras kepada para anggota Serikat Pekerja di wilayah Deliserdang. 

Penyerahan di laksanakan di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deliserdang. Pada Acara Peringatan Hari Buruh Internasional di Deliserdang 2023 kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar dan Beberapa Pejabat Instansi yang ada di wilayah Deliserdang. 

Kepala BPJAMSOSTEK Tanjung Morawa Andi Widya Leksana dalam keterangannya menyampaikan pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan BPJAMSOSTEK kepada pekerja diseluruh Indonesia dan ini memang sudah dipersiapkan oleh Manajemen teruntuk pekerja di Indonesia. 

"Kita bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Deliserdang menyerahkan bantuan beras sebanyak 600 karung. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat kepada para buruh yang hadir pada acara hari ini," katanya, Selasa (9/5).

Tidak luput juga Wakil Bupati Deliserdang mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas partisipasi dan keterlibatan para Instansi yang ada di wilayah operasional Deliserdang terkhusus BPJAMSOSTEK. Sebagai mitra Pemda Deliserdang. BPJAMSOSTEK telah memberikan peran nyata dalam upaya menyejahterakan pekerja di Deli Serdang. Tidak hanya berkaitan pada program yang dikerjakan namun sampai pada bantuan logisitik atau sembako yang diterima oleh teman-teman buruh yang hadir pada hari ini. 

"Kami berharap hal yang seperti ini dapat berjalan setiap tahun. Seluruh Stakeholder/pengusaha juga dapat turut memberikan empati kepada para pekerja yang ada di Deliserdang dan mendukung kesejahteraan pekerja," ucapnya.

Dijelaskan Wabup, peringatan May Day Tahun 2023 ini mengusung tema, 'Merajut Kebersamaan antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah di Hari yang Fitri', menekankan untuk bersama-sama saling bersinergi dan berinovasi dalam membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilakukan penyerahan santunan atas meninggal dunia akibat kecelakaan kerja yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang dan di damping Oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tanjung Morawa kepada ahli waris alm. Mursidi. Ahli Waris mengucapkan terima kasih dan biaya yang diterima kiranya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut