get app
inews
Aa Read Next : Pasca Lebaran, Kesadaran Masyarakat Dalam Pengurusan SIM di Polresta Deliserdang Meningkat

7 Minuman Khas Tradisional Cocok Dinikmati Saat Lebaran, Ada Bajigur Hingga Bandrek

Senin, 24 April 2023 | 17:00 WIB
header img
Bajigur Milk Tea (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Biasanya, saat Lebaran kerap tersaji makanan lezat. Akan tetapi jangan lupa dengan minumannya guys. Deretan minuman khas tradisional ini cocok disajikan dan dinikmati saat Perayaan Idul Fitri untuk berkumpul bersama keluarga. 

Penasaran apa saja minuman tradisional yang nikmat untuk disajikan saat Lebaran? Yuk simak ulasan berikut ini!

Minuman tradisional untuk Lebaran  

1. Es Kelapa Muda 

Es kelapa muda merupakan minuman segar yang cocok untuk menemani santap hidangan berat saat Lebaran. Minuman ini terbuat dari kelapa muda yang dicampur dengan sirup gula dan es batu. 

2. Bandrek 

Bandrek adalah minuman tradisional khas Sunda yang terbuat dari jahe, gula merah, dan rempah-rempah. Minuman ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin atau hujan turun.

3. Es Buah 

Es buah merupakan minuman yang segar dan sehat karena terdiri dari berbagai jenis buah-buahan yang dicampur dengan sirup gula dan es batu. Anda dapat memilih buah-buahan yang sesuai dengan selera. 

4. Bajigur 

Bajigur adalah minuman tradisional khas Jawa Barat yang terbuat dari gula merah, santan, dan jahe. Minuman ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh dan menemani saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

5. Es Cincau 

Es cincau adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari cincau yang dicampur dengan susu, sirup gula, dan es batu. Minuman ini memiliki rasa yang unik dan segar. 

6. Sari Asem 

Sari asem adalah minuman tradisional khas Jawa yang terbuat dari asam Jawa, gula merah, dan rempah-rempah. Minuman ini memiliki rasa asam yang segar dan cocok untuk memperlancar pencernaan setelah makan. 

7. Wedang Ronde 

Wedang ronde adalah minuman khas Jawa yang terbuat dari bola-bola ketan yang diisi dengan kacang hijau, jahe, dan gula merah. Minuman ini cocok untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin atau hujan turun. 

Itulah beberapa menu minuman tradisional yang bisa disajikan saat Lebaran dan bisa menjadi inspirasi untuk menemani santap hidangan Lebaran bersama keluarga dan kerabat. Selamat menikmati.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut