get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dorong Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Melalui PEVS 2024

SPBKLU Pertama di Deli Serdang Resmi Beroperasi, PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Jum'at, 17 Maret 2023 | 15:16 WIB
header img
SPBKLU Pertama di Deli Serdang Resmi Beroperasi, PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik. (Foto: Istimewa)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Geliat penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terus menerus digaungkan. Dari mulai munculnya Instruksi Presiden (INPRES) tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, hingga saat ini munculnya intensif sebesar Rp7 juta untuk pembelian motor listrik. 

Moment ini membuat PLN sebagai penyedia layanan listrik sangat antusias menyediakan fasilitas charging bagi kendaraan listrik, salah satunya adalah PLN UP3 Lubuk Pakam. Dibawah kepemimpinan Deny Fitrianto selaku Manager PLN UP3 Lubuk Pakam, kini di Deli Serdang telah hadir Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) pertama yang telah beroperasi. SPBKLU pertama ini berada di Halaman Parkir PLN UP3 Lubuk Pakam, tepatnya di Jalan Tanjung Garbus No 123, Desa Jati Sari, Lubuk Pakam.


Stasiun Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) pertama di Deli Serdang resmi beroperasi. (Foto: Istimewa)

Deny mengatakan PLN akan terus berupaya mendukung transisi energi ke arah yang lebih baik, bersih dan ramah lingkungan. Dengan terus berupaya menghadirkan fasilitas-fasilitas umum untuk pengisian baterai kendaraan listrik di sejumlah lokasi dan tempat strategis sehingga memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk melakukan pengisian baterai.

“Kami senang saat ini sudah hadir SPBKLU di Deli Serdang dan selanjutnya akan kami jajaki lokasi yang strategis lainnya seperti  perkantoran, area pusat perkotaan dan lokasi lain yang memungkinkan untuk dibangun," ucap deny.

Lebih lanjut deny juga mengajak masyarakat agar beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung transisi energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

“Masyarakat tak perlu khawatir lagi untuk menggunakan kendaraan listrik karena SPBKLU dan SPKLU sudah banyak yang beroperasi, ayo beralih ke kendaraan listrik," ajak deny.

Diketahui, ada 5 SPKLU dan 13 SPBKLU di Sumatera Utara.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut