get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kepesertaan, BPJamsostek Tanjung Morawa Lakukan Sosialisasi Manfaat Program

Ganjar Milenial Sumut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Labuhan Batu

Sabtu, 04 Maret 2023 | 22:15 WIB
header img
Ganjar Milenial Sumut Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Labuhan Batu. (Foto: Istimewa)

LABUHAN BATU, iNewsMedan.id - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) tak henti-hentinya menebar manfaat kebaikan kepada masyarakat luas.

Terbaru, mereka menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di Tanjung Haloban Kec Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu (4/3/2023).

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya juga meresmikan kampung kolaborasi yang mereka bina.

Menurut Yusuf, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional.

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada anak di Desa Tanjung Haloban.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng Posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting dan pengecekan stunting pada anak," ujar Yusuf, Sabtu (4/3/2023).

Yusuf menambahkan selain kegiatan itu, mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang bertujuan menjadikan desa binaan GMC Sumut.

"Dan kami akan bersama-sama mendukung dan membimbing masyarakat dalam pengembangan SDM dan ekonomi lokal dan kreatif di Desa Tanjung Haloban ini," ucapnya.

Risma, salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting GMC Sumut di Labuhan Batu sangat mengapreisasi kegiatan itu.

"Saya bersama ibu-ibu posyandu dan peserta lainnya ikut menyambut kegiatan itu dengan penuh antusias," ujarnya.

Risma menilai kegiatan Ganjar Milenial Center Sumut itu bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan kesehatan anak dengan mencegah terjadinya stunting pada anak.

"Sebab, Desa Tanjung Haloban ini menjadi salah satu daerah yang memiliki tingkat stunting tertinggi di Kabupaten Labuhan Batu," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut