get app
inews
Aa Read Next : Viral Cuitan Cakra Khan soal Bea Cukai, Beli Jaket Seharga Rp6 Juta Jadi Rp21 Juta

Selidiki Dugaan Pelanggaran Anak Pejabat Pajak, Sri Mulyani Instruksikan Tim Kemenkeu Melakukan Ini

Kamis, 23 Februari 2023 | 13:52 WIB
header img
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (Foto: dok iNews).

JAKARTA, iNewsMedan.id - Peristiwa viral anak Kepala Bagian Umum Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II yang melakukan penganiayaan terhadap anak SMA hingga tidak sadarkan diri. Hal ini membuat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara.

Melalui akun resmi Instagram @smindrawati, Rabu (22/2/2023), Sri memastikan pihaknya akan langsung menindak tegas kejadian itu. 

"Saya menginstruksikan tim Kemenkeu untuk melakukan ini," tulisnya:

Berikut instruksi Sri Mulyani:

- Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

- Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional.

- Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kemenetrian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Irjen Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku.

Sri meminta jajarannya untuk terus memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

"Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu," pungkasnya.

Kasus ini, ramai jadi perbincangan di media sosial twitter. Pelaku bernama Mario Dandy Satrio merupakan anak Rafael Alun Trisambodo, yang merupakan pejabat di kantor DJP Jakarta Selatan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut