get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Baru 6 Bulan Menjabat, Yetti Digantikan Elfin Sebagai Pj Bupati Tapteng

Senin, 14 November 2022 | 13:56 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi melantik Elfin Iliyas Nainggolan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan

MEDAN, iNewsMedan.id- Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi melantik Elfin Iliyas Nainggolan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng). Dia menggantikan Yetti Sembiring baru menjabat sebagai Pj Bupati Tapteng selama 6 bulan.

Pelantikan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin (14/11) pagi.  Elfin merupakan Inspektur Wilayah III Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan, Yetti Sembiring dikembalikan ke jabatan sebelumnya yakni sebagai Sekda Kabupaten Tapteng.

Dalam arahannya, Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi mengungkapkan bahwa serah terima jabatan, pergantian jabatan ini, merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi.

"Hal itu, untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan penyegaran dalam tuntut dan tugasnya adalah kesejahteraan masyarakat itu, yang paling utama," kata Gubernur Edy.

Gubernur Edy mengungkapkan tidak mempersoalkan siapa yang menjabat Pj Bupati Tapteng. Namun, ia akan menuntut kewajibannya sebagai Pj Kepala Daerah untuk dapat mensejahterakan masyarakat dan melayani masyarakat dengan baik kedepannya.

"Siapa saja bisa menjabat, yang tidak mau mempersoalkan siapa menjabat dan kenapa yang menjabat, saya tidak mau tahu itu. Tapi saya akan tuntut tugas dan kewajiban serta amanah untuk kesejahteraan rakyat ini," sebut mantan Pangkostrad itu.

Gubernur Edy mengingatkan untuk Elfin dan Yetti notabene Aparatur Sipil Negera (ASN) dan sesama alumni STPDN untuk dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Tapteng lebih baik kedepannya sampai ada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2024.

"Dua-duanya kalian ASN Elfin ASN dan Yetti juga ASN. Lulus dari satu sekolah yang sama, alumni STPDN mempelajari ilmu pemerintahan mutlak," sebut Gubernur Edy.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut